Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:10 WIB | Selasa, 02 Juni 2015

Dinas Perumahan Siapkan Pembangunan Panti Jompo Berkonsep Villa

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta Ika Lestari Aji. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah DKI Jakarta Ika Lestari Aji tengah menyiapkan proses perencanaan pembangunan panti jompo atau oanti werdha berkonsep villa. 

Hal ini sebelumnya dikemukakan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menginginkan Jakarta memiliki panti werdha dengan bangunan yang nyaman, tak seperti penjara. 

"Saat ini masih dalam proses perencanaan ya, kita membagi masterplannya, sedang kita buat masterplannya," ujar Ika saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, kemarin Senin (1/6). 

Masterplann ini diharapkan dapat ramoung tahun ini agar target pembangunan segera dapat dilaksanakan. 

Selanjutnya, Ika menjelaskan proyek ini rencananya akan dibangun di atas tanah seluas 90 hektare di Ciangir, Tangerang. Namun demikian, lahan yang amat luas tersebut tak hanya digunakan untuk panti werdha saja, tetapi juga akan dibangun untuk rumah tahanan (rutan). 

"Rencananya akan dimix, antara terakhir kemarin rutan, rumah tahanan, tetapi Pemda Tangerang tenyata belum setuju. Jadi saya juga belum tahu kebenarannya, katanya nanti dimix ada yang untuk sosial, ada yang untuk ekonominya. Jadi nggak hanya panti, ada juha unsur-unsur ekonominya," ujar Ika. 

Karena berskala masif, pembangunan ini nantinya akan berkoordinasi dengan badan usaha milik daerah (BUMD). Sementara dana akan dianggarkan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) di tahun anggaran selanjutnya. 

"Bisa dari APBD yang di PMP-kan (Penyertaan Modal Pemerintah, Red).  Angaran belum dibahas sampai di sana, ini masih masterplann," Ika menambahkan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home