Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:14 WIB | Rabu, 13 Mei 2015

Direktur Munchen Anggap Timnya Tersisih dengan Terhormat oleh Barcelona

IlustrasI para pemain Bayern Munchen dalam sebuah pertandingan LIga Jerman. (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Direktur Eksekutif Bayern Munchen Karl Heinz Rummenigge yakin bahwa timnya mengalami kekalahan dengan terhormat dari  Barcelona di Liga Champions.  

“Saya pikir kami bermain sangat baik  saat kalah dari Barcelona.  Kami tidak kalah dalam keadaan buruk, kami tahu bahwa kami keluar dari persaingan dengan kepala tegak,” kata Rummenigge seperti tertuang di football-espana.net, Rabu (13/5).

Bayern Munchen menang dalam semi final kedua atas Barcelona dengan skor 3-2, gol Munchen dihasilkan Mehdi Benatia menit ketujuh, Robert Lewandowski menit ke-59 dan Thomas Muller menit ke-74. Sementara dua gol Barcelona yang sempat mengejutkan para pendukung tuan rumah dihasilkan Neymar menit ke-15 dan ke-29.

Munchen tetap tersingkir dari Liga Champions, karena saat pertandingan dilangsungkan di kandang tim Spanyol tersebut Barcelona unggul telak 3-0.  

“Kami telah dieliminasi oleh tim terbaik di dunia,” kata pesepak bola berusia 59 tahun tersebut seperti tertuang di soccerway.com.

Meskipun demikian, pesepak bola yang dahulu sempat menjaid striker Munchen pada 1970-an itu menyebut Munchen tidak memiliki kelemahan yang terlalu mencolok, dan dia mengaku bangga karena berhasil mengimbangi salah satu klub terbaik dunia.

Sementara itu pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola yang dahulu sempat menjadi pelatih Barcelona dengan berbesar hati mengatakan Barcelona pantas memenangi Liga Champions musim ini.  “Saya berharap mereka (Barcelona) mendapatkan gelar kelima mereka,” kata Guardiola.

“Saya puas dengan kinerja tim saya. Kami sebenarnya membutuhkan keseimbangan seperti ini saat berlaga di Camp Nou (markas Barcelona), tapi kala itu kami tidak memilikinya,” kata dia.

Saat mengalahkan Barcelona, Munchen tidak diperkuat para pemain andalannya seperti Franck Ribery, dan Arjen Robben. “Saya ingin bermain lebih baik, dan memiliki semua pemain saya terbaik yang tersedia untuk saya, untuk projek saya,” kata Guardiola.

Guardiola  menggambarkan Lionel Messi sebagai salah satu pesepak bola  terbaik yang pernah ada.

“Saya senang bahwa Messi kembali ke sini lagi, luar biasa. Dia kembali ke performa terbaiknya, sama seperti ketika saya digunakan untuk melatih dia,” kata Guardiola.

“Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa. Saya bisa membandingkannya dengan Pele. Saya sangat bangga dengan tahun yang saya lalui bersama dengan dia,” Guardiola menambahkan. (soccerway.com/football-espana.net)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home