Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:17 WIB | Senin, 04 Mei 2015

Napoli Hantam AC Milan 3-0

Salah satu pemain Napoli Raul Albiol (kaus biru) dikawal Giacomo Bonaventura (AC Milan, kaus merah hitam). (Foto: fifa.com).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Napoli mengalahkan AC Milan pada lanjutan Liga Italia dengan kedudukan akhir 3-0 pada  pertandingan yang dilangsungkan di Stadion San Paolo, Napoli, Italia Senin (4/5) dini hari WIB.

Napoli  mengumpulkan 59 poin masih di urutan keempat, memangkas jarak perbedaan poin dengan peringkat ketiga, Lazio, yang hanya berbeda empat angka.

Bagi AC Milan posisi mereka tidak berubah dan masih di peringkat kesepuluh klasemen dengan nilai 43.

Saat pertandingan baru berjalan beberapa menit, Mattia De Sciglio salah satu andalan lini tengah AC Milan sudah harus dikartu merah karena dia dianggap wasit melakukan pelanggaran keras terhadap penyerang Napoli, Marek Hamsik.

Hukuman penalti yang diberikan bagi Napoli, malah tidak dapat dimanfaatkan tuan rumah karena bola eksekusi penalti yang dilakukan penyerang mereka, Gonzalo Higuain dapat dimentahkan penjaga gawang AC Milan, Diego Lopez.

Meski bermain dengan sepuluh pemain,  AC Milan mampu menyulitkan tuan rumah karena menciptakan beberapa peluang menghasilkan gol seperti yang terjadi pada menit ke-15, saat bola tembakan Giacomo Bonaventura dari luar kotak penalti sempat mengancam gawang Napoli, akan tetapi kiper Napoli Mariano Andujar bisa mengamankan bola.

Milan nyaris membuka keunggulan di menit ke-38. Akan tetapi bola umpan dari Salvatore Bocchetti  yang disambut sundulan Giacomo Bonaventura masih gagal membuahkan gol, karena bola sundulan Bonaventura  menyamping  di sisi kanan gawang Napoli, sementara Andujar sudah mati langkah.

Napoli akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-70. Gol yang membahagiakan suporter tuan rumah dicetak Marek Hamsik yang memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti AC Milan.

Napoli hanya butuh waktu empat menit untuk menggandakan keunggulan. Dries Mertens melepaskan umpan dari sisi kiri dan bola jatuh ke kaki Higuain.  Penyerang asal Argentina tersebut tidak tanggung-tanggung dan langsung melepaskan bola yang merobek jala AC Milan.

Di menit ke-76,gawang AC Milan yang dijaga Diego Lopez jebol kali ketiga, dan gol terakhir disumbangkan Manolo Gabbiadini.

Di masa tambahan waktu, Napoli nyaris menambah keunggulannya. Tapi tembakan Mertens masih bisa digagalkan oleh Lopez. Sampai pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah tetap 3-0 bagi kemenangan Napoli.

Hasil Pertandingan Liga Italia Lainnya: Fiorentina 3-1 Cesena, Internazionale 0-0 Chievo, Atalanta 1-1 Lazio,  Verona 0-1 Udinese. (sportsmole.co.uk).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home