Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 10:54 WIB | Rabu, 16 Maret 2016

Dirjen Bea Cukai Pelajari Kesuksesan KPK

Ilustrasi: Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah pejabat tinggi dari Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan bertandang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa (15/3). Mereka antara lain Direktur Kepatuhan Internal, Hendra Prasmono, Direktur Kepabeanan Internasional, Robert Leonard Marbun, Direktur Audit, M Sigit, dan Kepala Kantor Wilayah Jakarta, Oentarto Wibowo.

Delegasi Ditjen Bea dan Cukai yang diterima oleh Sekjen KPK, R Bimo Gunung Abdul Kadir itu, hendak mempelajari penguatan integritas organisasi, manajemen kinerja organisasi dan pegawai, serta kegiatan kehumasan.

“Tujuannya saling berbagi. Kalau selama ini KPK dianggap berhasil, maka kami dengan senang hati berbagi kepada kementerian dan lembaga lain untuk sama-sama memperbaiki kinerja,” kata Bimo.

Meski begitu, Bimo mengatakan, KPK tidak menutup diri dari masukan lembaga lain dalam rangka memperbaiki KPK secara organisasi.

“Bisa jadi, kami juga mengambil kebaikan-kebaikan dari Ditjen Bea Cukai yang selama ini belum disampaikan,” katanya.

Di awal pertemuan, Direktur Kepatuhan Internal Hendra Prasmono mengapresiasi pertemuan tersebut yang menjadi sarana belajar bagi pihaknya. Menurut Hendra, meningkatkan kepatuhan internal bukan perkara mudah seperti membalikkan telapak tangan.

“Karena itu, kami merapat ke KPK untuk mempelajari dan menerapkan hasil pertemuan ini di internal kami,” katanya. (kpk.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home