Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:57 WIB | Kamis, 18 Februari 2016

Dirut Transjakarta Akhirnya Temui 40 Pemilik Metro Mini

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Balai Kota DKI Jakarta usai menggelar rapat bersama 40 pemilik Metro Mini, hari Kamis (18/2). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono akhirnya bertemu dengan 40 pemilik bus Metro Mini di Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (18/2). Dalam pertemuan tersebut mereka membicarakan perihal penggantian bus-bus tua dengan 500 unit bus yang baru.

“Tadi baru kumpul itu sekitar 40-an (pemilik Metro Mini). Kita akan buka lagi forum diskusi dengan mereka.Kira-kira 500 bus (untuk mengganti Metro Mini). Delivery mereka paling lambat bulan Mei,” kata Budi di Balai Kota DKI Jakarta, hari Selasa (18/2).

Dia menjelaskan bus yang baru itu berukuran kurang lebih sembilan meter. Sedangkan bus Metro Mini yang lama hanya berukuran enam meter saja. Kemudian wheelbase (jarak antara as roda depan dan belakang) bus Metro Mini sekarang adalah 3,2 meter sedangkan bus yang baru nanti akan lebih panjang.

Terkait dengan rute, Budi mengaku pihaknya masih membahas lebih lanjut dengan pemilik bus Metro Mini. Yang pasti, kata dia, rutenya harus dapat menjangkau banyak orang.

Budi juga menjelaskan yang akan menerima bus baru adalah pemilik Metro Mini yang menyerahkan bus lamanya kepada PT Transjakarta karena nantinya bus baru tersebut akan dimiliki secara perseorangan setelah kurang lebih lima tahun dan legalitasnya teruji.

Dalam pengadaan bus baru tersebut, Budi menegaskan pihak Transjakarta hanya membantu membelikan dalam skema Public Service Obligation (PSO). Kemudian, pemilik Metro Mini tersebut akan membayar bus baru itu dengan cara dicicil.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home