Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 10:13 WIB | Kamis, 31 Desember 2015

Dishubtrans DKI Siapkan 12 Mobil Derek untuk Masa Libur

Satu unit kendaraan roda empat yang didapati parkir di sembarang tempat diderek petugas dari Dinas Perhubungan Jakarta Selatan saat menggelar operasi parkir liar di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (23/9). (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan pihaknya menyiapkan 12 mobil derek di pintu-pintu tol hingga masa liburan akhir tahun berakhir.

Menurut Andri untuk mencegah kemacetan yang diakibatkan adanya mobil yang mogok.

“Kita siapkan sore nanti 12 mobil derek, guna mengantisipasi manakala ada mobil mogok. Langsung kita derek ke bengkel terdekat atau titik aman,” kata Andri Yansyah, di Jakarta, seperti dikutip dari beritajakarta.com, hari Kamis (31/12).

Menurut Andri, diperkirakan puncak arus balik dari liburan akhir tahun akan terjadi pada tanggal 2-3 Januari mendatang. Mobil derek akan ditempatkan di pintu tol yang berdekatan dengan lampu lalu lintas.

"Karena yang dekat dengan traffic light itu merupakan simpul-simpul kemacetan," kata dia.

Layanan mobil derek tersebut tidak dipungut biaya. Beberapa titik yang akan menjadi antisipasi seperti di pintu keluar masuk tol Tegal Parang, Mampang Prapatan. Kemudian pintu tol Jagorawi di Halim Perdanakusuma, pintu tol Jakarta Cikampek. Selain itu  pintu tol dalam kota seperti di Kebon Nanas, Prumpung, Rawamangun dan sebagainya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home