Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:57 WIB | Kamis, 31 Desember 2015

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kawasan Kota Tua

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kawasan Kota Tua Pada Malam Tahun Baru. (Foto: ntmcpolri.info)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menyambut pergantian tahun 2015 - 2016, ada penutupan, pengalihan arus lalu lintas dan lokasi parkir, car free night di kawasan Kota Tua, pada hari Kamis – Jumat, tanggal 31 Desember 2015 – 1 Januari 2016, mulai pukul 16.00 – 05.00 WIB.

- Putaran Glodok, kendaraan bermotor dari arah Harmoni ke arah Kota Tua, tutup total (hanya khusus pejalan kaki), dan dialihkan ke arah Jalan Pancoran atau diputar arah berbalik arah ke Jalan Hayam Wuruk. Selanjutnya arus dari arah Jalan Pancoran ke arah Kota Tua tutup total, dialihkan ke arah Jalan Hayam Wuruk atau diputar arah berbalik lagi ke Jalan Pancoran kembali. dan dapat diparkir di Pasar Pagi, Fly Over Jalan Asemka, Gedung Asemka, Gedung HWI, dan Gedung LTC Jalan Hayam Wuruk.

- Traffic Light (TL) Asemka, kendaraan bermotor dari arah Mangga Dua yang ke arah Kota Tua dan Jembatan Lima tutup total (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jalan Pintu Besar Selatan/Jalan Hayam Wuruk dan dapat memarkirkan kendaraan di Jalan Jembatan Batu Raya, dari TL Asemka – Putaran Jembatan Batu, Gedung Pasar Pagi, ITC Harco sepanjang Jalan Mangga Dua, Gedung HWI dan Gedung LTC di Jalan Hayam Wuruk.

- TL Jembatan Lima, kendaraan bermotor dari arah Jembatan Dua/Cideng/Toko Tiga ke arah Kota Tua tutup total (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan ke arah Jembatan Dua/Cideng/Toko Tiga, dan dapat memarkirkan kendaraan di Pasar Pagi /Gedung Asemka atau di Fly Over Jl Asemka.

- Bunderan Kali Besar, kendaraan bermotor dari arah Jalan Pancoran/Pasar Pagi kearah Jalan Kali Besar Barat/Kota Tua tutup total (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan ke arah Roa Malaka dan parkir di Gedung Asemka/Pasar Pagi atau Fly Over Jalan Asemka.

- Pertigaan Pospol Kopi, kendaraan bermotor dari arah Jalan Cengkeh ke arah Kota Tua tutup total (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan ke arah Jalan Kopi – Jalan Gedong Panjang dan dapat memarkirkan kendaraan di Hotel Omni Batavia atau di Lapangan Tongkol (kolong TOL), Lapangan Cengkeh atau di Sepanjang Terminal Kota/Jalan Kali Besar Timur.

- Pertigaan Tiang Bendera, kendaraan bermotor dari arah Jalan Tiang Bendera ke arah Jalan Kali Besar Barat tutup total (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan ke arah Ekor Kuning dan dapat memarkirkan kendaraan di Lapangan Tongkol atau di Lapangan Cengkeh/Jalan Kali Besar Timur di Terminal Kota Tua.

- Pertigaan Cengkeh, kendaraan bermotor dari arah Pasar Ikan/Jalan Cengkeh ke arah Jalan Kunir/Kota Tua tutup total (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jembatan Gantung/Jalan Kali Besar Barat (Contra Flow) dan dapat memarkirkan kendaraan di Lapangan Cengkeh, Jalan Kali Besar Timur atau Lapangan Tongkol.

- Pertigaan Jalan Lodan, kendaraan bermotor dari arah Kp Bandan/Jalan Lodan ke arah Kota Tua tutup total (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan atau diputar arah balik ke arah Kp Bandan/Jalan Lodan kembali dan dapat memarkirkan kendaraan di Lapangan Tanah Merah atau perkantoran/pergudangan Kereta Api (atau tempat-tempat parkir sepanjang Jalan Lodan).

- Tikungan AW, Bundaran  Kaliber, PTG, Pospol dan Pertigaan Jalan Lodan. Akses keluar kendaraan bermotor dari dalam Kawasan Kota Tua, yang sudah ada di dalam (atau kendaraan bermotor pemilik penghuni di dalam Kota), saat keluar tidak boleh masuk kembali sampai waktu yang sudah ditentukan petugas Polri.

- Disarankan kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor yang mengarah ke kawasan wisata Kota Tua, agar parkir di parkiran halte Busway, kemudian menggunakan Bus TransJakarta untuk menuju ke kawasan Wisata Kota Tua. (ntmcpolri.info)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home