Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:32 WIB | Sabtu, 21 Februari 2015

Diskusi Babak Baru Polri - KPK

Diskusi Babak Baru Polri - KPK
Diskusi bertema Babak Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) dibahas oleh sejumlah narasumber diantaranya (Ki-Ka) Emerson Yuntho dari Indonesia Corruption Watch (ICW), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo, mantan Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Purn) Sisno Adiwinoto dan anggota tim 9 Imam Prasodjo di salah satu rumah makan Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (21/2) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Diskusi Babak Baru Polri - KPK
Anggota Tim 9 Imam Prasodjo saat berkomentar tentang polemik terpilihnya Kapolri yang baru yang diharapkan dapat memperbaiki hubungan KPK dengan Polri.
Diskusi Babak Baru Polri - KPK
Mantan Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Purn) Sisno Adiwinoto saat memberikan pendapat terkait dengan hubungan KPK dengan Polri dalam diskusi yang digelar di Jalan Cikin Raya, Jakarta Pusat.
Diskusi Babak Baru Polri - KPK
Anggota DPR Komisi III Bambang Soesatyo saat hadir sebagai salah satu narasumber dalam diskusi dengan tema babak baru KPK dan Polri di Jakarta Pusat.
Diskusi Babak Baru Polri - KPK
Emerson Yuntho dari ICW saat memberi pandangan terkait dengan terpilihnya pimpinan KPK sementara yang dikhawatirkan adanya konflik kepentingan mengingat track recordnya yang juga mantan anggota polisi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Babak baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) menjadi tema yang dibahas dalam diskusi Polemik yang diadakan di salah satu rumah makan Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (21/2).

Hadir sebagai narasumber Anggota Tim 9 Imam Prasodjo, mantan Kepala Divisi Humas Irjen (Purn) Sisno Adiwinoto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo, dan Emerson Yuntho dari Indonesia Corruption Watch (ICW).

Dalam diskusi tersebut Imam mengatakan proses pemilihan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo sudah memenuhi syarat. Bahkan melewati proses pemilihan dengan melibatkan DPR. Langkah yang diambil oleh Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) dengan memberikan rekomendasi juga sudah baik, namun perlu dicek kembali dengan Kompolnas yang ada saat ini.

Sementara itu Irjen (Purn) Sisno mengatakan terpilihnya Komisaris Jenderal (Komjen) Badrodin Haiti diharapkan dapat memperbaiki hubungan Polri dengan KPK untuk saat ini. Berbeda dengan Emerson yang mengkritisi terpilihnya kembali Pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki karena track record-nya sebagai mantan anggota Kepolisian  dikhawatirkan ada konflik kepentingan dalam hubungan KPK dengan Polri. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home