Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:30 WIB | Minggu, 02 April 2017

Djan: Ahok-Djarot Janji Tingkatkan Gaji Guru Agama

Ilustrasi. Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, didampingi para marbot di balai kota DKI Jakarta. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz mengungkapkan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat berjanji menganggarkan dana sebesar Rp 400 miliar untuk meningkatkan gaji guru sekolah Islam.

"Nah Ahok-Djarot sudah komitmen anggarkan sebesar Rp 400 miliar untuk tunjangan guru agama," kata Djan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (2/4).

Djan mengatakan hal itu saat menghadiri pengajian kebangsaan yang mengundang sekitar 1.000 warga di kawasan Pasar Manggis Menteng Wadas, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Selain Djan, tampak juga sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta dari partai politik pendukung pasangan Basuki-Djarot.

Djan menuturkan gaji dan tunjangan guru sekolah agama di DKI Jakarta masih di bawah upah minimum regional (UMR).

Mantan Menteri Perumahan Rakyat itu mengatakan pasangan Basuki-Djarot mengerti permasalahan itu kemudian akan mendata jumlah guru agama dan berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru sekolah agama.

Djan menegaskan pasangan Basuki-Djarot komitmen berpihak kepada umat Islam yang merupakan warga mayoritas di DKI Jakarta.

"Dan Basuki-Djarot akan tegakan itu tanpa mikir nanti menang atau kalah makanya rugi umat Islam kalau Basuki-Djarot tidak kepilih," tutur Djan.

Basuki-Djarot akan bersaing dengan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang akan digelar pada 19 April 2017.(Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home