Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 18:17 WIB | Kamis, 12 Januari 2017

Djarot akan Beri UMKM Pinjaman Modal Berbunga Ringan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memulai blusukannya di Gang Manggar RT 009/RW 02 Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur, hari Kamis (12/1) sore dengan menikmati jajanan rakyat. Ia menjanjikan memberi pinjaman modal berbunga ringan kepada UMKM.(Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Diawali dengan mencicipi jajanan tradisional khas Jawa, Rondo Royal (tape goreng), calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memulai blusukannya di Gang Manggar RT 009/RW 02 Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur, hari Kamis (12/1) sore. Ia mengajak warga yang memiliki usaha kuliner untuk bisa melebarkan usaha dan mendapat pinjaman modal.

"Program kita ingin agar industri rumahan mampu memperbesar usahanya. Kami ada dana untuk membantu permodalan UMKM," kata Djarot, hari Kamis (12/1).

Ia mengungkapkan, menurut hasil perbincangannya dengan beberapa penjual, modal yang mereka punya kebanyakan di bawah Rp 1.000.000. Ia berharap, warga yang memiliki usaha apa pun untuk mendaftarkan dirinya di Bank DKI untuk mendapat rekening pinjaman modal.

"Bagi yang punya usaha bisa mengajukan pinjaman modal untuk usaha. Pemprov DKI sudah menata sebanyak 130.000 UMKM, kalau bisa jumlahnya harus terus bertambah," ujar dia.

Industri kreatif dan ramah lingkungan, lanjut dia, dapat memperoleh pinjaman modal mulai dari Rp 15.000.000 tanpa agunan.

"Nanti akan dicek prospek usahanya. Pinjaman dijamin dengan bunga ringan," tutur Djarot.

Dalam blusukannya hari ini, Djarot mengunjungi pengusaha pabrik tempe, penjual gorengan, penjual bakso, dan penjual keripik kentang. Para penjual itu nampak antusias menerima kunjungan Djarot.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home