Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:20 WIB | Jumat, 07 Februari 2014

Djarum Badminton Superliga: Musica Flypower Putra Juara Grup B, Melaju ke Semifinal

Simon Santoso, salah satu andalan Musica Flypower. (Foto: badmintonindonesia.org)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Musica Flypower Champion yang sudah memastikan diri lolos dari penyisihan Grup B dengan menjadi juara grup, tunduk atas Djarum Kudus pada partai terakhir Grup B yang berlangsung Jumat (7/2) pagi di DBL Arena, Surabaya.

Musica yang telah memuncaki grup B dengan tiga poin pada partai pertama, diwakili Vladimir Ivanov. Tetapi, dia kalah atas andalan pelatnas PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), asal klub Djarum Kudus, Dionysius Hayom Rumbaka dengan 17-21, dan 8-21 dalam waktu 34 menit. Pada partai kedua, Ryan Agung Saputra dan Wahyu Nayaka dari Musica Flypower, tunduk atas ganda putra andalan pelatnas PBSI Cipayung, Moh Ahsan dan Berry Angriawan dengan 15-21, 21-18, 17-21 dalam waktu 57 menit.

Simon Santoso, yang satu bulan silam mengundurkan diri dari pelatnas PBSI Cipayung, membuktikan masih bertaji di arena badminton, dengan menumbangkan andalan Djarum Kudus, Thomi Azizan Mahbub dengan skor telak 21-10, 21-7. Pada partai keempat Ricky Karanda Suwandi dan Hardiyanto kalah atas Fran Kurniawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari PB Djarum dalam dua set langsung, 19-21, dan  21-23.

Lee Hyun Il memperkecil kekalahan Musica Flypower setelah menundukkan Reksy Aureza Megananda 21-13, 21-11

Kekalahan-kekalahan tersebut tidak menggoyahkan posisi Musica Flypower di puncak klasemen akhir Penyisihan Putra Grup B Djarum Badminton Superliga. Pada posisi kedua ditempati Unisys asal Jepang yang menundukkan sesama tim asing Koh Bros dari Singapura dengan skor mencolok 5-0.

Takuma Ueda menyumbang skor pertama bagi Unisys setelah mengalahkan Derek Wong dari Koh Bros dalam dua set langsung 21-13, dan 21-15.

Sementara itu pada pertandingan kedua Unisys kembali memperlebar kemenangan setelah Kazumasa Sakai menundukkan Robin Gonansa dengan 21-12, 21-12. Pada partai ketiga Unisys tidak terkejar setelah Takuto Inoue unggul telak atas Huang Chao dari Koh Bros dengan 21-17, 21-13.          

Pada partai ganda, Kenichi Hayakawa dan Hiroyuki Endo yang juga andalan tim nasional Jepang unggul atas Terry Yeo Zhao Jiang dan Loh Kean Hean dengan 21-10, 21-15.

Kemenangan Unisys ditutup dengan gemilang Takuto Inoue dan Yuki Kaneko yang membantai Danny Bawa Chrisnanta dan Terry Hee Yong Kai dengan 21-12, 21-11.

Klasemen Akhir Grup B (Putra)

  1. Musica Flypower Champion
  2. Unisys (Jepang)
  3. Djarum Kudus
  4. Koh Bros (Singapura)
  5. Guna Dharma Bandung

(badmintonindonesia.org/ tournamentsoftware.com)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home