Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 14:44 WIB | Jumat, 22 Agustus 2014

DKI akan Pasang CCTV di Taman untuk Tangkap Perusak

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kesal pada pendemo yang merusak taman di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Ia mengatakan akan memasang CCTV yang canggih, yang bisa menangkap gambar orang dengan jelas.

“Nah kita mau pasang CCTV yang lebih canggih, lebih tajam, yang bisa menangkap sampai raut wajah. Supaya berikutnya, kalau ada orang demo merusak, kita bisa tahu sampai raut wajahnya seperti apa. Sehingga kita bisa mempidanakan dia. Ini kita belum bisa. Orang corat-coret di depan saja kita tidak bisa lihat mukanya kok,” kata Basuki di Balai Kota, Jumat (22/8).

Untuk saat ini, Basuki mengatakan akan menegur mereka untuk minta ganti, dan dia telah memerintahkan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk mengurusnya. 

“Kan pendemo ada penanggung jawabnya (koordinator, Red), dia yang kita kirimkan (permintaan ganti ruginya). Itu dari dinas pertamanan. Itu bukti kalau yang demo itu bukan orang Jakarta, kalau orang Jakarta tidak mungkin merusak taman di Jakarta,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sunandar mengatakan estimasi tertinggi kerugian Pemprov DKI karena kerusakan taman itu, sekitar Rp 100-200 juta.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home