Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 01:24 WIB | Kamis, 17 Desember 2015

DKI Akan Tingkatkan Pengawasan Tempat Pemotongan Ayam

Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Darjamuni di Semanan, Jakarta Barat, hari Rabu (16/12). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Darjamuni mengaku sangat kaget Polsek Cakung mengamankan tiga pelaku penjual bangkai ayam atau dikenal dengan ayam tiren pada hari Sabtu (12/12) di Kampung Rawa Sumur Kawasan Industri Pulogadung, Cakung Jakarta Timur.

"Kemarin ada kejadian soal tiren di Jakarta Timur, yang cukup menggemarkan, tidak bisa berbuat banyak kecuali kita meningkatkan pengawasan,semua  Sudin, Dinas kerja sama dan melibatkan Kepolisian dan Satpol PP, kita melakukan mulai kemarin sudah turun kelapangan akan dilakukan terus sampai menjelang hari Natal dan Tahun Baru," kata Darjamuni di Semanan, Jakarta Barat, hari Rabu (16/12).

Selain itu, kata Darjamuni operasi yang dituju oleh Dinas seperti tempat pemotongan ayam, jika ada yang mati sudah menjadi tiren pihaknya langsung memusnahkan.

"Sentral-sentral yang kita tuju berhubungan dengan pemotongan, itu ditemukan ayam-ayam yang mati kita sita langsung musnahkan, kadang-kadang matinya di dalam perjalanan begitu di perjalanan ini belum sampai kepenampungan sudah ada yang kerja sama soal ayam tiren yang akan diedarkan, nah mereka itu yang kita awasi dalam pengangkutan juga objek pengawasan kita," kata dia.

Darjamuni berpendapat untuk efek jera yang dilakukan oleh Dinas dan Kepolisian, untuk para pelaku ketangkap tangan langsung diproses hukum.

"Begitu ketahuan ketangkap tangan, kita tangkap kita proses hukum, kita ambil produknya, akan diproses hukum seperti kejadian di Cakung langsung polisi," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home