Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:25 WIB | Rabu, 23 September 2015

DKI Bagikan Daging ke Penghuni Rumah Susun

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mendistribusikan daging untuk penghuni rumah susun (rusun) di seluruh wilayah di Jakarta. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI, Rabu (23/9).

Pendistribusian daging ke warga-warga tak mampu dilakukan setelah kambing dan sapi dipotong di rumah pemotongan hewan, yakni di Cakung dan Pulogadung, Jakarta Timur.

“Ada beberapa (daging, Red) yang dibagikan ke rusun. Lebih baik kami yang datang ke sana, dan membagikan kupon. Jangan mereka (penghuni rusun, Red) yang datang, kalau mereka yang datang (ke Balai Kota, Red), ongkosnya mahal,” ujar Djarot kepada awak media.

Djarot pun berencana menghadiri pembagian daging tersebut ke rumah-rumah susun seusai Salat Ied di Balai Kota besok, Kamis (24/9).

Namun demikian, pemerintah juga akan membagikan daging-daging itu di Balai Kota DKI. Warga tak mampu yang tinggal di seputaran Jakarta Pusat dan tak tinggal di rusun dapat menukarkan kupon pengambilan dagingnya di Balai Kota. Dengan ini, penyerahan daging tak menumpuk seluruhnya di Balai Kota.

Djarot yakin, pemotongan hewan dan pembagiannya dapat selesai satu hari.

“Bisa, bisa, tukang (potong hewan, Red)-nya canggih-canggih, cepet banget kalau motong,” ujar dia. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home