Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:24 WIB | Minggu, 07 Juni 2015

DKI Hadirkan Jakarta Great Sale 2015

Festival Kembang Api dalam FJGS 2015 di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (6/6). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 untuk menyambut HUT ke-488  DKI Jakarta resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Peresmian pembukaan pasar diskon terbesar sepanjang tahun di ibu kota ini dilakukan di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (6/6) malam.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) sekaligus ketua penyelenggara FJGS 2015, Ellen Hidayat mengungkapkan pesta belanja ini telah menjadi program tahunan unggulan yang berkontribusi tinggi meningkatkan daya tarik wisata.

Melalui pesta belanja yang rencananya akan digelar di 78 pusat belanja di Ibu Kota, FJGS diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nantinya, Jakarta diharapkan dapat menjadi ikon belanja di kancah nasional maupun internasional.

Tak hanya diselenggarakan di pusat belanja modern, FJGS juga diselenggarakan di pasar tradisional yang dikelola oleh PD Pasar Jaya. Pasar-pasar tersebut di antaranya Pasar Gondangdia, Pasar Gembrong, Pasar Jembatan Dua, Pasar Pos Pengumben, Pasar Sunter, Pasar Koja Baru, Pasar Santa, Pasar Tebet Barat, Pasar Cibubur, dan Pasar Klender SS.

"FJGs tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan dengan tahun sebelumnya, kami tahun ini kerja sama dengan pasar tradisional. Sejumlah 10 pasar yang dihadirkan dalam FJGS ini diharapkan dapat dinikmati segala lapisan masyarakat," ujar Ellen saat pembukaan FJGS 2015.

Selain festival belanja murah yang menyajikan potongan harga fantastis, FJGS 2015 juga mengadakan program belanja tengah malam atau Midnite Sale. Festival belanja tengah malam ini akan dilakukan di 19 mall yang tersebar di seluruh Jakarta. Midnight sale akan terselenggara pada 26 Juni hingga 11 Juli. Namun, masing-masing mall memiliki jadwal yang berbeda.

Ahok, sapaan akrab Basuki sebagai Gubernur DKI menyadari perekonomian tengah mengalami kelesuan karena dipengaruhi oleh perekonomian global.

"Namun saya berharap dengan adanya FJGS ini uang yang berputar di masyarakat lebih banyak," ujar Ahok.

Pembukaan FJGS disambut meriah dengan penampilan peragaan busana bertema flora dan pesta kembang api selama 10 menit.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home