Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:44 WIB | Sabtu, 06 Juni 2015

Wagub DKI Harap Pesepak Bola Cilik Bertanding Sportif

Wagub DKI Harap Pesepak Bola Cilik Bertanding Sportif
Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat (topi merah) dan mantan pelatih tim nasional usia di bawah19 tahun, Indra Sjafrie (kanan) di hadapan para penonton dan 16 Sekolah Sepak Bola yang berlaga di Final Aqua Danone Nations Cup 2015 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Wagub DKI Harap Pesepak Bola Cilik Bertanding Sportif
Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat (topi merah) dan mantan pelatih tim nasional usia di bawah19 tahun, Indra Sjafrie (kanan) berfoto bersama para pesepak bola cilik sebelum laga Aqua Danone Nations Cup 2015.
Wagub DKI Harap Pesepak Bola Cilik Bertanding Sportif
Suasana pertandingan Aqua Danone Nations Cup 2015 antara wakil Sulawesi Selatan 2 (kaus hitam merah) dan wakil Jawa Barat (kaus ungu).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengharapkan para pesepak bola cilik yang berlaga di Final Nasional Aqua Danone Nations Cup 2015 bertanding dengan penuh semangat dan dilandasi sportivitas.

“Bangsa Indonesia sudah sejak lama membutuhkan anak-anak yang bersemangat seperti kalian semua, anak anak yang pantang menyerah, berani dan sportif yang di bidang olah raga,” kata Djarot di hadapan para penonton dan 16 Sekolah Sepak Bola yang berlaga di Final Aqua Danone Nations Cup 2015 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6).

Djarot mengatakan bahwa kalau bersepak bola saat ini tidak hanya berbekal kemampuan fisik tetapi  juga menggunakan perhitungan yang matang, dia mengimbau para pelatih dan orang tua turut membimbing para pesepak bola cilik agar bersepak bola dengan mengkombinasikan keduanya.

“Bangsa Indonesia membutuhkan anak anak yang bersemangat, anak anak yang pantang menyerah, berani berjuang,” Djarot menambahkan.

Sekilas Kompetisi Aqua Danone Nations Cup

Kompetisi Aqua Danone Nations Cup merupakan salah satu bagian dari Danone Nations Cup, sebuah kompetisi sepak bola yang diperuntukkan bagi anak-anak  usia 10 hingga 12 tahun di seluruh dunia,  dan tahun ini merupakan penylenggaraaan yang ke-13 kalinya.  

Indonesia akan mengirimkan satu Sekolah Sepak bola yang menjadi pemenang di Aqua Danone Nations Cup ke perhelatan Danone Nations Cup tingkat dunia yang akan diselenggarakan di Maroko pada November 2015 mendatang.

Tahun lalu, SSB Asad 313 dari Purwakarta tampil sebagai juara, dan tampil di putaran dunia yang dihelat di Sao Paulo, Brasil, November 2014.  Akan tetapi saat berlaga di putaran dunia SSB Asad hanya berhasil menempati urutan ketujuh di klasemen akhir usai mengalahkan Meksiko dengan skor 1-0 dan salah satu pemainnya, Reynaldi Saela Hakim, terpilih sebagai kiper terbaik di turnamen tersebut.

Berbagai Sekolah Sepak Bola yang berhasil menjadi juara Aqua Danone Nations Cup

2003 – SSB  Oemar Bakrie (Kalimantan Selatan)

2004 – Makassar  Football School 2000 (Sulawesi Selatan)

2005 – Makassar  Football School 2000 (Sulawesi Selatan)

2006 – Makassar  Football School 2000 (Sulawesi Selatan) 

2007 – SSB  Karang Gayam (Jawa Timur)

2008 – SSB   Tulungagung Putra (Jawa Timur)           

2009 – SSB  Pengcab PSSI Semarang  (Jawa Tengah) 

2010 – SSB  Banteng Muda (Malang)

2011 – SSB  Hasanuddin Makassar (Sulawesi Selatan)

2012 – SSB  Putra Muara Cunda (Aceh).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home