Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:16 WIB | Selasa, 13 Oktober 2020

Dokter: Hasil Tes Beberapa Hari Trump Negatif COVID-19

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menaiki Air Force One sebelum berangkat dari Pangkalan Bersama Andrews di Maryland, hari Senin (12/10/2020). (Foto: AP)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, telah dinyatakan negatif untuk virus corona dengan menggunakan tes cepat, kata dokter Gedung Putih pada hari Senin (12/10), 10 hari setelah presiden mengumumkan bahwa dia telah tertular penyakit yang berpotensi mematikan itu.

“Saya dapat berbagi dengan Anda bahwa dia dites negatif, pada beberapa hari berturut-turut, menggunakan kartu antigen Abbot BinaxNOW,” kata Sean Conley dalam memo yang dirilis ke publik.

Dokter itu mengatakan, determinasi negatif telah memperhitungkan dengan sejumlah pengukuran, dan bukan hanya tes cepat saja. Tes antigen kurang sensitif dibandingkan tes diagnostik PCR yang lebih tradisional terhadap virus tingkat rendah.

Conley, yang tidak merinci hari-hari di mana tes dilakukan, namun menambahkan bahwa data tersebut memungkinkan tim medis untuk menyimpulkan "bahwa presiden tidak menularkan ke orang lain."

Pernyataan singkat ini dikeluarkan saat presiden berada di pesawat Air Force One dalam perjalanan ke Florida untuk rapat umum kampanye pemilihan presiden. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home