Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:37 WIB | Rabu, 17 Juni 2015

Donald Trump Calonkan Diri Sebagai Presiden AS

Donald Trump saat mengumumkan pencalonannya di New York, Selasa (16/6). (Foto: nytimes.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Taipan properti Donald Trump, salah satu miliarder paling flamboyan dan blak-blakan di Amerika Serikat (AS) akan mencalonkan diri sebagai presiden. Dia berjanji menjadikan Amerika lebih hebat lagi.

“Saya resmi mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat dan kami akan membuat negara kita lebih hebat lagi,” ucapnya dalam pidato yang disampaikan dari Trump Tower di Fifth Avenue, New York, Selasa (16/6).

Bulan lalu Donald Trump mengaku telah menyusun "cara yang sangat mudah" untuk mengalahkan ISIS dengan "sangat cepat." Tapi ia menolak untuk mengungkapkan rencana itu dengan mengatakan ia tidak "ingin musuh tahu apa yang saya lakukan." 

Miliarder berusia 69 tahun itu dianggap sebagai kuda hitam dalam persaingan sengit untuk duduk di Gedung Putih pada 2016.

Mencela kebijakan luar negeri dan ekonomi AS, Trump mengejek politikus Amerika saat ini dan bersumpah akan mengembalikan kejayaan AS.

“Negara kita menghadapi masalah besar. Kita tidak pernah lagi meraih kemenangan,” ujarnya. “Ketika terakhir kali kita mengalami kekalahan, contohnya dengan Tiongkok dalam kesepakatan dagang. Mereka (politikus) membunuh kita. Saya mengalahkan Tiongkok setiap saat.”

“Kapan kita pernah kalah dari Jepang. Mereka mengirimkan jutaan mobil produksi mereka dan apa yang kita lakukan...Kapan kita mengalahkan Meksiko di perbatasan? Mereka menertawakan kita, kebodohan kita. Dan sekarang mereka menghajar kita secara ekonomi. Mereka bukan teman kita, percayalah. Tapi mereka membunuh kita secara ekonomi," kata dia

Menurut Forbes, Trump mengantongi kekayaan senilai 4,1 miliar dolar AS (sekitar Rp 54,7 triliun). (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home