Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:49 WIB | Sabtu, 20 Agustus 2016

Donald Trump Sampaikan Penyesalan Komentar Kasarnya

Calon presiden dari Partai Demokrat Donald Trump berpidato di hadapan para pendukungnya di Summit Sports and Ice Complex pada 19 Agustus 2016 di Diamondale, Michigan. (Foto: AFP)

CHARLOTTE, SATUHARAPAN.COM - Donald Trump mengatakan dirinya menyesal telah menyinggung orang-orang dengan komentar kerasnya.

Kandidat presiden dari partai Republik itu menyampaikan penyesalan tersebut dalam langkah pertamanya untuk merombak kampanye guna memenangkan pencalonannya. 

“Terkadang di tengah perdebatan dan dialog tentang berbagai isu, Anda tidak memilih kata yang tepat atau sebaliknya mengatakan hal yang salah,” ujar Trump dalam kampanyenya di Charlotte, North California, hari Kamis (18/8). 

“Saya sudah melakukan hal itu. Dan percaya atau tidak, saya menyesalinya,” katanya. “Saya benar-benar menyesalinya. Khususnya, ketika komentar saya melukai hati orang-orang secara pribadi.”

Dia menambahkan: “Terlalu banyak yang kita pertaruhkan saat berkaitan dengan isu-isu tersebut, tetapi satu hal yang bisa saya yakinkan kepada Anda, saya akan selalu menyampaikan kebenaran.” 

Sejumlah kritikus pekan lalu menuduhnya menghasut aksi kekerasan terhadap pesaingnya dari partai Demokrat, Hillary Clinton, dalam pernyataan tentang hak untuk mengangkat senjata, sementara laporan media berspekulasi tentang komentar kasar yang kerap disampaikan Trump. 

Menurut rata-rata jajak pendapat Real Clear Politics, Clinton unggul 47 persen berbanding 41,2 persen atas Trump, menyusul beberapa pekan kesalahan yang menurunkan popularitas partai Republik. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home