Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:18 WIB | Minggu, 21 Agustus 2016

Korban Tewas Serangan Nice Bertambah

Ilustrasi: Bendera Prancis terpasang saat warga berkumpul untuk memberikan penghormatan di lokasi serangan di Nice, 16 Juli 2016, dua hari setelah serangan di Promenade des Anglais yang menewaskan 84 orang. ISIS pada 16 Juli mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, memicu pertanyaan terkait kegagalan keamanan Prancis. (Foto : AFP/Giuseppe Cacace)

NICE, SATUHARAPAN.COM – Laki-laki yang mengalami luka-luka dalam tragedi pembantaian bulan lalu di Nice, Prancis akhirnya meninggal dunia Jumat (19/8).

Menurut keterangan Pemerintah Prancis kematian tersebut menambah jumlah korban dalam teror yang dilakukan di “Bastille Day” atau Hari Kemerdekaan Prancis itu menjadi 86 orang.

Korban tersebut meninggalkan seorang istri dan dua anak, ungkap departemen yang bertugas membantu korban serangan.

Serangan di hari libur nasional Prancis itu terjadi delapan bulan setelah 130 orang meninggal dunia di sebuah aula konser di Paris dan tempat hiburan malam lain di ibu kota pada November 2015, dalam serangan yang dilakukan oleh kelompok ekstremis.

Selain 86 korban tewas di Nice, 400 orang lainnya luka-luka ketika Mohamed Lahouaiej Bouhlel menabrakkan sebuah truk ke arah kerumunan orang yang baru saja meninggalkan pesta kembang api di tepi pantai Nice pada hari libur nasional Prancis.

Penyidik tidak menemukan bukti kepatuhan Bouhlel terhadap ekstremis tetapi mengatakan  dia telah merencanakan serangan tersebut selama berbulan-bulan. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home