Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:19 WIB | Minggu, 18 Desember 2016

Donald Trump Selesaikan Tur Kemenangan di Alabama

Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump menyapa para pendukungnya dalam lawatan "Terima Kasih 2016" di Mobile, Alabama, 17 Desember 2016. (Foto: Jim Watson/AFP)

MOBILE, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump telah menyelesaikan “tur terima kasih”, serangkaian tur yang dilakukan untuk merayakan kemenangannya dalam pemilihan umum bulan lalu.

Trump berpidato di Alabama dan kembali menyampaikan tentang “ketidakjujuran” wartawan yang berupaya menggambarkannya sebagai calon presiden Partai Republik yang tidak akan memenangkan pemilu.

Dia mengatakan kepada ribuan orang di Mobile, kota berpenduduk sekitar 200.000 orang di negara bagian di selatan Amerika itu, bahwa kampanyenya “diwarnai” laporan yang tidak berimbang.

“Pembohong," kata Trump mengulangi tuduhan yang disampaikan oleh seorang hadirin.

“Media tahu apa yang mereka lakukan, tetapi itu tidak berhasil. Dan itulah sebabnya kita bersama-sama ada di sini."

Trump bicara dengan antusias ketika ia mengupas kemenangannya di negara-negara bagian yang mendukungnya pada malam pemilu.

Sementara pada salah seorang hadiri yang meneriakkan kata “penjarakan dia” – merujuk pada calon presiden Partai Demokrat Hillary Clinton, Trump menjawab “Tidak.. kita sudah menang!”.

Trump mengklaim bahwa tim kampanye Clinton telah mencadangkan kembang api bernilai US$7 juta untuk merayakan kemenangannya. Staf Trump menawarkan untuk membeli “5 sen untuk setiap $1”, tetapi “kami tidak pernah mendengar jawaban balasan mereka”. (VOA)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home