Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:30 WIB | Selasa, 13 Desember 2016

Trump Tunjuk John Kelly Jadi Menteri Keamanan Dalam Negeri

Donald Trump. (Foto: AFP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Senin (12/12) mengumumkan dia akan memilih purnawirawan jenderal John Kelly untuk menjabat sebagai menteri keamanan dalam negeri, pensiunan militer ketiga yang ditunjuk untuk mengisi jabatan tinggi dalam pemerintahannya.

“Pelayanan militer dan komitmen mendalam Jenderal Kelly untuk memerangi ancaman terorisme di dalam perbatasan kita membuatnya menjadi pilihan ideal untuk menjabat sebagai menteri keamanan dalam negeri kita,” kata Trump dalam sebuah pernyataan.

“Dia adalah orang yang tepat untuk menjadi ujung tombak misi mendesak menghentikan imigrasi ilegal dan mengamankan perbatasan kita, merampingkan TSA (Transportation Security Administration/Administrasi Keamanan Transportasi) dan meningkatkan koordinasi antara badan intelijen dan lembaga penegak hukum kita,” kata Trump.

Kelly memimpin Komando Selatan AS, yang meliputi operasi militer di Amerika Tengah dan Selatan dan Karibia, termasuk upaya untuk membendung peredaran narkoba di perbatasan selatan AS dan mengakhiri perdagangan manusia.

“Saya kagum dan bersyukur bisa dicalonkan untuk menjabat dalam kabinet presiden terpilih Trump sebagai menteri keamanan dalam negeri,” kata Kelly dalam pernyataan yang dikeluarkan presiden terpilih.

“Warga Amerika memilih dalam pemilihan ini untuk menghentikan terorisme, merebut kembali kedaulatan di perbatasan kita dan menghentikan kebenaran politik yang sudah terlalu lama mendikte pendekatan kita terhadap keamanan nasional.

“Saya akan mengatasi isu-isu tersebut dengan keseriusan tujuan dan rasa hormat yang mendalam terhadap hukum dan konstitusi kita. Saya merasa terhormat atas kesempatan untuk kembali melayani negara kita dan rakyat kita.” (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home