Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:59 WIB | Minggu, 05 April 2015

Dortmund Dipermalukan Gol Lewandowski

Marko Reus (Dortmund, kaus kuning) menendang bola ke arah gawang Munchen di bawah pengawalan Jerome Boateng (kanan, Munchen). (Foto: fifa.com).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Borussia Dortmund takluk dengan skor 0-1 dari tamunya Bayern Munchen akibat gol dari mantan penyerangnya, Robert Lewandowski pada laga yang berlangsung Sabtu (4/4) malam WIB  di Stadion Signal Iduna, Park

Munchen belum tergoyahkan  di peringkat pertama klasemen Liga Jerman dengan nilai 67, dan masih berjarak sepuluh angka dari peringkat kedua Wolfsburg, sebaliknya Dortmund belum beranjak dari  peringkat kesepuluh Liga Jerman  dengan 33 poin dari 27 pertandingan..Robert Lewandowski merupakan mantan penyerang Borussia Dortmund, pada awal musim Liga Jerman 2014-2015, Lewandowski hijrah ke Bayern Munchen. 

Sebelum gol tercipta, Lewandowski memiliki peluang mencetak gol lainnya, saat dia menggiring bola dan  berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dortmund, Roman Weidenfeller pada menit ke-13 namun langkahnya dihentikan wasit karena penyerang asal Polandia itu terjebak offside.

Pasa menit 36 gol berhasil dia ciptakan, Lewandowski berterima kasih kepada rekannya, Thomas Muller yang sukses menggiring bola  dari sisi kiri penyerangan Munchen, bola tendangan Muller  kemudian  gagal ditangkap sempurna oleh Weidenfeller. Bola kemudian ditanduk Lewandowski dan membawa Munchen. 

Pada babak kedua menit 52, Dortmund memiliki kans menyamakan kedudukan ketika Ilkay Gundogan melepaskan bola dengan  kaki kiri namun arah si kulit bundar tidak akurat dan melebar ke sisi kanan gawang Munchen.

Dortmund berusaha keras menyamakan kedudukan namun masih gagal, seperti yang ditunjukkan Marko Reus yang lolos dari perangkap offside, kemudian gelandangn tim nasional Jerman ini melepaskan bola dari luar kotak penalti namun kembali arah bola tidak akurat ke  gawang Munchen.   Hingga laga usai Dortmund harus mengakui keunggulan Munchen 0-1. 

Susunan pemain Dortmund vs Munchen:

Dortmund: Roman Weidenfeller, Peter Sokratis, Neven Subotic, Matt Hummels, Marc Schmelzer, Sven Bender,  Ilkay Gundogan, Jakub Blaszczykowski. Marko  Reus,  Vincent Kampl, Pierre Emerick Aubameyang.

Bayern Munchen : Manuel Neuer, Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Dante, Rafinha, Philippe Lahm Xabi Alonso,Bastian  Schweinsteiger , Juan Bernat, Thomas Muller, Robert Lewandowski.

Hasil pertandingan lainnya: Bayer Leverkusen 4-0 Hamburger, Wolfsburg 3-1 Stuttgart, Hoffenheim 1-4 Borussia Monchengladbach, Werder Bremen 0-0 Mainz, Eintracht Frankfurt 2-2 Hannover, Freiburg 1-0 Koln. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home