Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:00 WIB | Minggu, 05 April 2015

Chelsea Mantap di Puncak, Ungguli Stoke 2-1

Gelandang Chelsea, Oscar (kaus biru) berebut bola dengan David Nzonzi (Stoke City, kaus merah putih). (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Chelsea mantap di puncak klasemen Liga Inggris setelah sukses mengatasi perlawanan tim tamu, Stoke City 2-1 pada pertandingan yang digelar Sabtu (4/4) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

Chelsea  berada di pucuk klasemen Liga  Inggris dengan 70 poin dari 30 laga, sedangkan Stoke City ada di peringkat kesepuluh  dengan 42 angka dari 31 laga.

Penjaga gawang Stoke City, Asmir Begovic di babak pertama berulang kali melakukan penyelamatan penting salah satunya mementahkan peluang dari penyerang Chelsea, Loic Remy yang melepaskan bola dengan  kencang dari luar kotak penalti. Begovic kembali menjadi aktor selamatnya gawang Stoke dari tendangan keras Loic Remy pada menit ke-14.

Begovic takluk menit ke-37 karena gawangnya dibobol oleh Eden Hazard yang sukses melakukan eksekusi penalti.  Chelsea memperoleh hadiah penalti karena Cesc Fabregas dijatuhkan Gavin Wollscheid.  Namun menjelang akhir babak pertama Stoke mencetak gol penyeimbang melalui umpan Walters, kemudian bola dari Walters berhasil ditendang Charlie Adam menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, penyerang Chelsea Diego Costa yang baru masuk pada menit 46 terpaksa digantikan Drogba pada menit 55 karena cedera.

Gol kedua Chelsea tercipta menit ke-63 lewat keberuntungan yang diraih Loic Remy. Bola sebenarnya direbut Eden Hazard saat Asmir Begovic hendak mengumpan dari kotak penalti Stoke City ke salah satu pemain belakang Stoke.

Penyerang Stoke, Mirko Arnautovic, memiliki peluang pada menit 65 namun aksinya langsung dihadang bek Chelsea. Skor 2-1 kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai.  

Hasil pertandingan lainnya: Everton 1-0 Southampton,  Leicester City  2-1 West Ham United, Manchester United 3-1 Aston Villa, Swansea City 3-1 Hull City, West Bromwich Albion 1-4 Queens Park Rangers. (Ant/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home