Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:51 WIB | Jumat, 24 Oktober 2014

Drogba Siap Tempur, Apabila Dipasang Mourinho

Didier Drogba (kanan) saat membela tim nasional Pantai Gading menghadapi Jepang di Piala Dunia 2014 lalu. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Penyerang veteran Chelsea, Didier Drogba menyatakan siap tempur apabila pelatih Jose Mourinho menginstruksikannya bermain. Seperti tertuang pada laman Mirror Kamis (24/10), striker tim nasional Pantai Gading tersebut masih dalam fase penyembuhan dari cedera, dan kondisi fisik belum 100 persen sembuh.

Drogba menyatakan siap bermain karena partai penting akan dijalani Chelsea pada Minggu (26/10) malam WIB mendatang menghadapi tuan rumah Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester.

Chelsea saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 22 poin dari delapan pertandingan. MU berada di posisi keenam dengan 12 poin dengan jumlah partai yang sama.

“Terserah pelatih, yang akan memutuskan siapa yang akan jadi pemain utama. Saya akan senang menjadi pilihan utama,” kata pesepak bola Pantai Gading berusia 36 tahun ini.

Drogba direkrut kembali oleh Chelsea awal musim ini, setelah pada 2004 sempat menghantarkan klub yang bermarkas di London ini meraih gelar Liga Inggris. Akan tetapi kini Chelsea malah lebih mengandalkan Diego Costa di lini depan bersama dengan penyerang Prancis, Loic Remy.

“Siapa pun akan senang bermain di Old Trafford menghadapi klub seperti United (MU),” Drogba melanjutkan.
Drogba sejauh ini baru bermain pada lima pertandingan Liga Inggris musim ini. Pemain asal Pantai Gading itu belum sekali pun tampil sejak menit pertama di liga.  

Drogba bisa saja dimainkan Mourinho mengingat Remy dan Costa dililit cedera. “Saya belum sepenuhnya fit. Tapi, pertandingan-pertandingan seperti ini membantu saya untuk meningkatkan kondisi,” lanjut Drogba.

Saat menghadapi Maribor (wakil Slovenia) di Liga Champions, Chelsea unggul telak 6-0, Drogba menyumbang satu gol.

“Gol saat menghadapi Maribor memicu saya bersemangat, dan akan saya ulangi lagi di Old Trafford, saya tahu United (MU) adalah tim besar dan tidak mudah dikalahkan, walau mereka sementara jauh dari tangga juara,” Drogba mengakhiri pembicaraan. (mirror.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home