Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 19:14 WIB | Rabu, 04 Oktober 2023

Drummer Rock Metal dari SDK PENABUR Harapan Indah

Kurt Kinsey Joshua, peserta didik kelas 6 SDK PENABUR Harapan Indah (Foto : BPKPENABURJakarta)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM, Kurt Kinsey Joshua, peserta didik kelas 6 SDK PENABUR Harapan Indah pertama kali mencoba bermain alat musik drum di usia tiga tahun, yakni pada saat berkunjung ke rumah sepupu. Dari situ, Kurt mulai suka dengan drum dan Ayahnya melihat potensi tersebut. Akhirnya, pada usia 6 tahun Ayah Kurt mulai memasukkan Kurt les drum secara intensif, agar kemampuannya terus terasah.

Tak sampai disitu, Kurt terus melatih diri dengan mengikuti ekstrakurikuler band sejak kelas 2  SD, memegang posisi drummer. Ia pun jadi langganan mengisi acara pada kegiatan paskah dan natal maupun acara akbar lainnya yang digelar sekolah.

 “Saya banyak belajar lagu-lagu aliran musik rock metal ketika bermain drum. Saya senang sekali dengan aliran musik rock metal.” ujar Kurt.

 Kepiawaian Kurt sebagai drummer rock metal  membawanya diundang bermain drum oleh band rock metal ternama di Indonesia yaitu “Seringai” dalam salah satu live performance mereka. Mereka bermain bersama untuk satu judul lagu.

Selain mengikuti ekstrakurikuler band, Kurt mengikuti berbagai kegiatan lain yang ada di sekolah, antara lain paduan suara, presenter cilik, english club, dan pramuka. Kurt bahkan menjadi pengisi acara di “Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK PENABUR 2023”, dengan menjadi penari bersama teman-teman lainnya membawakan “Tari Gantar” dari Kalimantan Timur.

“Saya bercita-cita menjadi drummer  terkenal di masa depan dan dapat bermain di konser-konser band rock metal terkenal, seperti “Dream Theater” asal Amerika Serikat.” harap Kurt.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home