Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:58 WIB | Kamis, 17 September 2015

Dua Anggota Baru MPR Hari Ini Dilantik

Bahar Buasan (kedua dari kanan) dan M. Dardiansyah (kedua dari kiri) diambil sumpah sebagai anggota MPR pada hari Kamis (17/9). (Foto: Humas MPR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta melantik dua anggota Pengganti Antar Waktu, yaitu Drs. H. M. Dardiansyah dari Fraksi PDIP menggantikan Adriansyah yang diberhentikan dari keanggotaan partai, dan Bahar Buasan ST dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD), di ruang delegasi MPR RI, Senayan, Jakarta, hari Kamis (17/9).

Adriansyah diketahui menjadi tersangka suap izin tambang di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan yang kasusnya sedang disidangkan.

Oesman Sapta berpesan kepada kedua anggota yang baru dilantik untuk memposisikan diri sebagai seorang negarawan dan berpolitik kebangsaan. Mengingat salah satu pemicu kegaduhan politik maupun problematika kebangsaan adalah karena pudarnya nilai-nilai kebangsaan, maka Oesman Sapta mengharapkan kedua anggota dapat melaksanakan tugas untuk memasyarakatkan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, atau yang biasa disebut Sosialisasi Empat Pilar MPR, dengan baik dan sepenuh hati.

"Khusus mengenai tugas ini, saya berpesan kepada Saudara yang dilantik agar melaksanakan sepenuh hati kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini," kata Oso panggilan Oesman Sapta didampingi wakil ketua MPR lainnya Mahyudin saat memberikan sambutan pada pelantikan tersebut.

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Oso mengucapkan selamat kepada kedua anggota yang baru dilantik.

"Kepada Drs. HM. Dardiansyah dan Bahar Buasan, S.T., saya ucapkan selamat datang di MPR. Selamat menjalankan tugas suci untuk mengabdi pada negara tercinta ini," kata dia. (Adv)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home