Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:17 WIB | Minggu, 14 Juni 2015

Linda dan Ganda Putri Bersinar di Nomor Perorangan

Linda dan Ganda Putri Bersinar di Nomor Perorangan
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri. (Foto-foto: Humas PBSI).
Linda dan Ganda Putri Bersinar di Nomor Perorangan
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Maretha Dea Geovanni (kiri) dan Suci Rizki Andini (kanan).
Linda dan Ganda Putri Bersinar di Nomor Perorangan
Pebulu tangkis ganda putri INdonesia, Ni ketut Mahadewi Istirani (kiri) dan Anggia Shitta Awanda (kanan).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Pebulutangkis tunggal putri, Linda Wenifanetri dan  ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi serta Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani sukses melangkah ke perempat final cabang olah raga bulu tangkis SEA Games 2015 nomor perorangan setelah pada perdelapan final  yang dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/6), Linda  menundukkan pebulu tangkis tuan rumah, Grace Chua Hui Zhen dua set langsung 21-11 dan 21-19.

Menurut badmintonindonesia.org, penampilan Linda  meyakinkan di set pertama, secara rangking Linda memang berpeluang besar untuk memenangkan duel ini. Secara rangking BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Linda menduduki  peringkat 30, sementara Chua berada di posisi 318. Namun penampilan Linda sedikit menurun di set kedua.

Sudah berhasil mencapai game point pada kedudukan 20-15, Linda belum mampu menyelesaikan permainan. Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Linda membuat poin lawan terus bertambah. Chua yang mendapat dukungan penuh publik tuan rumah, terlihat percaya diri saat berhasil mengejar hingga 19-20. Namun pengembalian Chua yang terlalu melebar ke sisi kanan Linda, membuat poin kemenangan jatuh ke tangan Linda.

”Lawan mengubah permainan di set kedua, dia bermain lebih berani. Saya mau main menekan, tetapi malah banyak out dan kadang kurang siap dengan pengembalian lawan. Saya juga sering ragu-ragu karena angin di lapangan yang cukup mempengaruhi jalannya pertandingan,” kata Linda.

Kemenangan Linda menjadikan tunggal putri Indonesia punya dua wakil di perempat final yakni Hanna Ramadini dan Linda.

Pada laga perebutan tiket semifinal yang berlangsung Minggu (14/6), Linda akan berhadapan dengan Vu Thi Trang dari Vietnam.

 “Saya sudah lama sekali tidak bertemu Vu, kalau tidak salah saya terakhir jumpa dia di SEA Games 2011. Vu adalah pemain yang mengandalkan permainan reli dan tiba-tiba memberikan serangan yang cepat. Saya berharap besok bisa tampil lebih baik,” kata Linda.

Ganda Putri Bersinar

Anggia/Mahadewi  menang dua set langsung atas pasangan tuan rumah, Shinta Mulia Sari/Yu Yan Vanessa Neo, dengan skor 21-11 dan 21-15. Sementara Suci/Maretha menang 21-9 dan 21-10 atas pasangan Malaysia, Lin Khaing Zar/Yee Le Le.

"Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain nothing to lose. Kami juga fokus dan yakin bisa mengalahkan mereka, jadi mainnya enak saja rasanya," kata Anggia. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home