Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 07:34 WIB | Selasa, 03 November 2015

Dua Truk Sudin Kebersihan Jakut Diadang di Cileungsi

Ilustrasi truk sampah. (Foto: Dok.satuharapan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 200 unit truk sampah Dinas Kebersihan DKI Jakarta dihadang warga dan ormas di Jalan Transyogi, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Dua unit di antaranya truk tersebut milik Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Bondan Diah Ekowati mengakui, dua unit truk pengangkut sampah milik instansinya sempat dihadang oleh sekolompok warga dan salah satu organisasi masyarakat di lokasi.

"Dua truk milik kita juga dihadang bahkan tak boleh membuang sampah ke Bantargebang. Memang kalau sesuai SOP-nya, siang hari truk-truk melintas di jalan itu. Namun, karena dihadang, alhasil memutar balik," kata Bondan Diah , di Jakarta hari Senin (2/11).‎

Dihadangnya dua truk itu, lanjut Bondan, diketahuinya bermula dari informasi salah seorang sopir truk yang diterimanya.‎

"Saya dapat informasi kalau sempat dihadang warga dan ormas di Pangkalan 12 atau Kolong Flyover Cileungsi," kata Bondan.

Akibatnya, kata Bondan, pembuangan sampah dari Jakarta Utara ke Bantargebang ditunda sementara.‎

"Akibatnya ya terkendala. Alhasil, pembuangan ditunda dulu, tapi akan dilanjut pada malam hari. Kemungkinan besar akan melintas di Kawasan Jatiasih, Bekasi, agar terhindar dari hadangan warga dan ormas-ormas itu," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home