Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 11:23 WIB | Senin, 02 November 2015

Ratu Kecantikan Bersimpuh di Kaki Pemulung Sampah Gemparkan Thailand

Ratu Kecantikan Bersimpuh di Kaki Pemulung Sampah Gemparkan Thailand
Momen mengharukan, Khanittha, dengan mahkota dan selempang sebagai Ratu Kecantikan bersimpuh di depan ibunya dengan latar belakang jejeran tempat sampah. (Foto-foto: The People's Daily Onlie)
Ratu Kecantikan Bersimpuh di Kaki Pemulung Sampah Gemparkan Thailand
Khanittha membantu ibunya memulung sampah
Ratu Kecantikan Bersimpuh di Kaki Pemulung Sampah Gemparkan Thailand
Khanittha memeluk ibunya ketika ia pulang kampung seusai memenangi gelar ratu kecantikan.

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM - Sebuah foto yang menyentuh perasaan telah menyebar luas secara online, menunjukkan seorang putri kencantikan pulang ke kampung halamannya di Tahiland untuk mengucapkan terimakasih kepada ibunya, dengan cara yang paling sederhana.

Mengenakan mahkotanya yang berkilauan, dengan selempang sutra dan sepatu berhak tinggi,  Khanittha 'Mint' Phasaeng bersimpuh di kaki ibunya, dengan latar belakang barisan tempat sampah. Ia mengucapkan terimakasih kepada ibu yang membesarkannya itu, setelah ia memenangi  gelar Miss Uncensored News Thailand 2015 September lalu.

The People Daily Online yang melaporkan berita itu, mengatakan momen-momen yang menyentuh itu  telah menggugah hati banyak orang terutama setelah mengetahui bahwa perempuan yang membesarkan Khanittha adalah seorang pemulung.

Bersimpuh di kaki seseorang adalah  bentuk penghormatan tertinggi di banyak masyarakat Asia, tidak peduli apa pun situasinya. Dan itulah yang dilakukan Khaniittha.

Menurut DramaFever News, Khanittha tidak pernah merasa malu dengan latar belakang pekerjaan ibunya. "Apa yang saya miliki saat ini adalah karena ibu saya. Dia dan saya menjalani  hidup dengan melakukan pekerjaan yang jujur, sehingga tidak ada alasan mengapa saya harus merasa rendah diri," kata dia.

Dia mengaku tetap optimis pada hidup, dengan membantu keluarganya mengerjakan banyak pekerjaan kasar, termasuk membantu ibunya mengumpulkan dan mendaur ulang sampah.

"Ketika juri mengumumkan pemenangnya saya merasa seperti bermimpi. Bagaimana mungkin seorang gadis biasa seperti saya jadi ratu kecantikan. Apa yang saya capai hari ini adalah karena kerja keras ibu saya," kata dia.

Pemilihan Miss Uncensored News Thailand diselenggarakan pada 25 September, terbuka bagi perempuan dan transgender.

Keluarga Khanittha hidup sebagai keluarga miskin sehingga tak sanggup membiayai pendidikan putri mereka seusai SMA. Menurut Bangkok Post, ibu Khanitta bercerai dengan ayahnya ketika ia masih kecil dan ibunya kemudian sempat menikah lagi.

Setelah wajah Khanittha terkenal dan menjadi bintang iklan, main film dan bintang televisi, dia berharap kehidupan keluarga mereka akan lebih baik. Namun, dia juga mengatakan bahwa keluarganya akan tetap menjadi pemulung. Ibunya masih tetap bekerja mengumpulkan sampah dan dia tidak diizinkan untuk ikut membantu.

Tidak jelas dimana rumah keluarga itu di Thailand, tetapi kisah Khanittha telah menyebar secara luas. People's DAily Online melaporkan banyak orang dari kelas bawah mengatakan Khanittha tak hanya cantik tetapi juga kuat dan mengabdi pada orang tua.(dailymail.co.uk)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home