Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:42 WIB | Jumat, 30 Oktober 2015

Petugas Sibuk Bersihkan Sampah Sisa Demo Buruh

Petugas Sibuk Bersihkan Sampah Sisa Demo Buruh
Para petugas saat membersihkan tumpukan sampah yang disapu di sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (29/10) seusai ribuan buruh berunjuk rasa yang digelar di seberang Istana Negara setelah dua hari sebelumnya juga menggelar hal yang sama. Berbagai jenis sampah mulai dari kantong plastik, botol plastik dan kertas sisa atribut demo berserakan di sepanjang ruas jalan tempat demo berlangsung. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Petugas Sibuk Bersihkan Sampah Sisa Demo Buruh
Seorang pemulung tampak memungut sisa sampah yang masih bisa diolah kembali seusai ribuan buruh berunjuk rasa di seberang Istana Negara pada hari Kamis (29/10) kemarin yang selesai sampai sore hari.
Petugas Sibuk Bersihkan Sampah Sisa Demo Buruh
Seorang pemulung terlihat saat membawa kantong plastik yang dikumpulkan dari sisa sampah aktivitas para buruh selama berunjuk rasa yang digelar di seberang Istana Negara, Jakarta kemarin.
Petugas Sibuk Bersihkan Sampah Sisa Demo Buruh
Dua pedagang air kopi menggunakan sepeda saat melintas diantara sampah yang berserakan di halaman Monumen Nasional (Monas) seusai ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa kemarin, Kamis (29/10).
Petugas Sibuk Bersihkan Sampah Sisa Demo Buruh
Seorang aparat polisi saat berjaga-jaga di sekitar Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat untuk mengatur arus lalu lintas seusai ribuan buruh menggelar unjuk rasa di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Petugas kebersihan sapu bersih sisa sampah dari para buruh seusai berunjuk rasa di seberang Istana Negara. Sampah plastik dan juga botol air mineral tampak berserakan setelah ribuan buruh mulai berdatangan sejak siang hingga sore hari pada hari Kamis (29/10) kemarin.

Unjuk rasa yang digelar sejak siang sampai dengan sore hari mengakibatkan sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat dipenuhi dengan sampah sisa aktivitas para pendemo. Gundukan sampah bungkus plastik, botol plastik, kertas sisa poster dan juga puntung rokok menjadi pemandangan setelah rombongan buruh meninggalkan kawasan Istana Negara.

Tampak petugas kebersihan langsung menyapu sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara setelah beberapa jam ditutup karena dipadati oleh para buruh. Tidak hanya petugas kebersihan, tampak para pemulung juga berdatangan untuk mengambil sisa-sisa sampah yang masih dapat diolah kembali.

Aksi unjuk rasa buruh selama tiga hari terus berlanjut untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah terkait dengan berbagai tuntutan diantaranya mengenai pencabutan Peraturan Pemerintah (PP) tentang upah, serta penanganan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) para buruh dan lain sebagainya.

Gelombang unjuk rasa buruh sampai dengan hari ini, Jumat (30/10) masih berlangsung di seberang Istana Negara. Bagi masyarakat dihimbau untuk menghindari ruas jalan, karena ada pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya salah satunya Jalan Medan Merdeka Utara yang dialihkan ke Jalan Veteran Jakarta Pusat.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home