Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:32 WIB | Jumat, 18 November 2016

Dubes Israel untuk AS Yakin Donald Trump Rekan Sejati

Duta Besar Israel untuk AS Ron Dermer. (Foto: jpost.com/Marc Israel Sellem)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Duta besar Israel untuk Amerika Serikat (AS), hari Kamis (17/11), mengunjungi presiden terpilih Donald Trump dan menyebutnya sebagai “rekan sejati Israel.”

Duta Besar Ron Dermer juga menyebut bahwa dia ingin segera bekerja dengan kepala ahli strategi baru Trump, Steve Bannon.

Bannon sedang cuti sebagai kepala situs berita Breibart, sebuah platform gerakan ultrakonservatif, dan dituduh memberikan forum bagi anti-Semit.

Kampanye Trump dengan semangat membela Bannon, meski mendapat serangan kritik dari kelompok hak sipil.

Dalam komentar singkat untuk wartawan di markas Trump di New York, Dermer tidak secara langsung menanggapi kontroversi tersebut - tetapi mengungkapkan keyakinannya untuk Bannon.

“Israel tidak memiliki keraguan bahwa Presiden terpilih Trump adalah teman sejati Israel. Kami tidak ragu bahwa Wakil Presiden terpilih Mike Pence adalah teman sejati Israel, dia adalah salah satu rekan terbaik Israel di Kongres, salah satu gubernur pro-Israel terbaik di negara ini,” katanya.

“Kami ingin bekerja dengan pemerintahan Trump, dengan seluruh anggota pemerintahan Trump, termasuk Steve Bannon, dan membuat aliansi AS-Israel lebih kuat dibandingkan sebelumnya,” katanya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home