Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 11:08 WIB | Jumat, 22 Maret 2024

Duplikasi Jembatan Kapuas I di Pontianak Diresmikan

Presiden Joko Widodo meninjau duplikasi Jembatan Kapuas I, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis, 21 Maret 2024. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

PONTIANAK, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas I, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis, 21 Maret 2024. Jembatan yang dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp 275 miliar tersebut memiliki panjang 430 meter dan lebar delapan meter.

“Pagi hari ini duplikasi Jembatan Kapuas 1 telah selesai dan akan kita resmikan jembatan sepanjang 430 meter dengan lebar delapan meter, yang dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp275 miliar,” kata Presiden.

Presiden berharap peresmian duplikasi Jembatan Kapuas 1 dapat memperkuat infrastruktur dan meningkatkan aksesibilitas serta konektivitas antara berbagai wilayah di Kota Pontianak dan sekitarnya. Selain itu, diharapkan juga mendukung perkembangan ekonomi dan sosial di daerah tersebut.

“Ini akan meningkatkan konektivitas kawasan antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur,” katanya.

Jembatan tersebut tidak hanya sebagai simbol kemajuan infrastruktur di Kalimantan Barat tetapi juga sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi kemacetan dan mempercepat distribusi barang dan jasa antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur.

Peresmian jembatan tersebut turut menandai awal baru dalam sejarah infrastruktur transportasi di Kota Pontianak. Pembangunan jembatan ini juga menjadi bagian dari komitmen pemerintah pusat dalam memajukan infrastruktur di seluruh Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan peningkatan aksesibilitas.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan tersebut adalah Ketua Komisi V DPR RI Lassarus, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson, serta Pj. Wali Kota Pontianak Ani Sofian.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home