Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 09:14 WIB | Rabu, 10 Mei 2023

E-library: Solusi Praktis Membaca Buku Tanpa Ribet

ilustrasi siswa pengguna E-Library (Foto : BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, Tahukah kamu? Membaca buku sangat banyak manfaatnya. Kemampuan berpikir, menganalisis masalah, dan menemukan solusi yang inovatif dapat terasah lewat membaca.

Oleh karena itu, penting bagi siswa di sekolah untuk membaca buku. SDK PENABUR Jakarta menyediakan waktu satu jam pelajaran bagi siswa membaca di perpustakaan. Siswa bebas memilih buku apa yang diminati, bahkan mereka dapat meminjam buku yang disukai dalam batas waktu tertentu.

Seiring perkembangan teknologi yang kian pesat, SDK PENABUR Jakarta turut menyediakan e-library, yaitu aplikasi layanan perpustakaan digital yang dapat dimanfaatkan siswa, tenaga pendidik, serta kependidikan.

“Melalui e-library, layanan pinjam ebook menjadi lebih mudah dan praktis digunakan. Selain meminjam buku secara fisik, sekarang siswa juga antusias meminjam buku dari e-library. Apalagi ketika liburan sekolah, siswa tetap bisa meminjam dan mengembalikan buku yang diminatinya.” ujar Joko Mulyono, Kepala SDK PENABUR Bintaro Jaya.

Menurut Joko dengan disediakannya waktu lebih bagi siswa untuk memanfaatkan layanan e-library, maka kemampuan literasi menjadi semakin berkembang. 

“Membaca lewat e-library sangat asyik, karena banyak buku menarik yang dapat mengembangkan pengetahuan. Aku senang sekali membaca buku Why dan fiksi.” tutur Livy Madeleine Uziel, siswa kelas 4 SDK PENABUR Bintaro Jaya.  

Livy juga menuturkan layanan e-Library di SDK PENABUR Jakarta sangatlah praktis dan dapat menumbuhkan minat baca.

Selain jenjang SD, layanan e-library BPK PENABUR Jakarta juga dapat diakses siswa jenjang TK, SMP, serta SLTA.

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home