Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:45 WIB | Rabu, 29 Oktober 2014

Edhy Prabowo Terpilih Ketuai Komisi IV DPR

Edhy Prabowo (paling kiri), ditetapkan sebagai Ketua Komisi IV dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM - Rapat Komisi IV DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, memutuskan Ketua Komisi IV dijabat oleh Edhy Prabowo. Wakil ketua komisi dijabat Titik Suharto (Golkar), Herman Khaeron (Demokrat), dan Viva Yoga Mauladi (PAN).

Menanggapi putusan rapat Komisi IV itu, Edhy Prabowo mengaku sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memang mengamanatkan agar dia mengetuai Komisi IV. "Alhamdulillah, saya benar-benar dipercaya dan ditunjuk langsung untuk mengetuai Komisi IV DPR RI," katanya, di Jakarta, Rabu (29/10).

Dengan penunjukan sebagai Ketua Komisi IV DPR RI, dia pun bisa menyalurkan keinginan mewujudkan kemandirian pangan. "Kemandiran pangan diharapkan bisa terwujud. Pangan kita harus utuh, bisa dioptimalkan sehingga seluruh rakyat Indonesia bisa menikmatinya. Jangan sampai dinikmati oleh asing," dia menegaskan.

Komisi IV, akan jadi benteng untuk kedaulatan rakyat dalam hal pangan, kelautan, dan kehutanan. 

Berkaitan dengan agenda Komisi IV DPR RI, Edhy menyebutkan, pertama-tama yang akan dilakukan adalah mendalami pekerjaan rumah yang masih tersisa di Komisi IV agar bisa diselesaikan dengan cepat.

"Kami akan memanggil pakar, mitra kerja, stakeholder, guna membahas apa yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat," kata dia.

Komisi IV DPR RI akan bermitra dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Berkaitan dengan penggabungan Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup menjadi menjadi Kementerian Lingkungan dan Kehutanan, Edhy mengatakan, "Nanti akan disesuaikan." (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home