Loading...
EKONOMI
Penulis: Rafael Girvan 22:41 WIB | Senin, 08 November 2021

Empat Kafe Langganan Anak Milenial di Cirebon

Photo : Instagram/@oksigencoffee_crb

CIREBON, SATUHARAPAN.COM - Bagi kaum milenial, bekerja selain dari rumah, bisa dilakukan di mana saja. Salah satunya adalah kafe atau tempat di mana bisa menikmati kopi dan tentunya camilan pendamping. Namun tentunya di masa pandemic yang belum berakhir harus tetap ketat prokes. 

Oleh karenanya penting untuk punya informasi tentang lokasi café dan tempat nongkrong lainnya. Berikut empat lokasi asik di Cirebon yang bisa jadi tempat buat melakukan aktivitas kerja atau bersosialisasi.

1. Oksigen coffee Cirebon

Dari namanya yang unik, sudah memancing orang orang untuk datang karena penasaran. Tempat apa sih Oksigen coffee ini? 

Berbeda dengan café lainnya, di oksigen coffee kalian ga cuma liat tembok tembok yang didekor cantik tapi juga tanaman-tanaman hijau yang menyegarkan. Dengan interior yang sangat instragammable dan furniture yang memanjakan mata, Oksigen Coffee selalu ramai dikunjungi dari pagi hingga malam. 

Selain tempat yang nyaman, Oksigen Coffee juga memiliki menu-menu yang namanya ga biasa ditemui. Menu andalan mereka adalah Senyawa Kopi, yang langsung diracik oleh barista Oksigen Coffee. Dengan rasa yang unik dan harga yang sangat terjangkau, senyawa kopi sangat diminati oleh pengunjung. Menu lainnya juga ga kalah unik seperti everglow, paradise dan the scientist. 

Bagi kalian yang kurang suka kopi, Oksigen juga menawarkan minuman non coffee seperti virgin mojito, green tea latte, lemon tea, just buah dan lain-lain. Harganya pun sangat terjangkau di angka Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Camilan sepert pisang goreng, roti bakar, singkong goreng juga tersedia di Oksigen Coffee dengan kisraan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Ada program menarik dari Oksigen Coffee yaitu “ngontel prioritas”. Program ini khusus untuk pengunjung yang datang menggunakan sepeda, mereka menyediakan area parkir khusus dan satu minuman dingin gratis. Program ini diadakan agar masyarakat bisa mengurangi polusi udara dan memperhatkan Kesehatan mereka dengan bersepeda.

Oksigen coffee buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 23.00 dan berlokasi di Jl. Dr. Sutomo No. 32, Kesambi, Kota Cirebon. 

2. Gatau Café Cirebon

A : Mau makan dimana? 
B : Gatau.
A : Oke yuk ke sana.
B : Hah, kan aku jawab gatau, kita mau kemana dong?
A : Loh katanya ke gatau, ayo cepet aku udah laper nih.

Pasti kalian bingung kan maksud si A apa, nah ada café unik di Cirebon namanya “gatau café” jadi kalian gausah bingung lagi kalo temen kalian ngomong gatau, langsung aja ajak ke Gatau Café Cirebon. 

Gatau Café adalah hasil kolaborasi dari Chef ternama Arnold Poernomo yang terkenal sebagai juri Master Chef bersama dengan Chef Alphin Reyner.

Beberapa menu andalan di Gatau Café adalah Nasi Wagyu, Nasi Matah, Ayam Telor Asin dan Nasi Kulit. Harga nya pun cukup terjangkau dibanding dengan rasanya yang sangat lezat mulai dari Rp 24.000 hingga Rp 65.000 saja. 

Gatau Café sempat viral di beberapa social media khusunya Instagram karena ada menu dessert yang sangat menarik yaitu es krim coklat berbentuk anjing yang lucu.

Gatau Café Cirebon buka setiap hari dari pukul 11 siang hingga 10 malam kecuali hari rabu dan berlokasi di Jl. Palem Raya No.8, Cirebon. Untuk info lebih banyak bisa cek Instagram Gatau Café di @gatau_crb.

3. Kepincut Kopi

Sesuai dengan namanya, tempat kali ini pasti membuat kalian semua “kepincut” sama Kepincut Kopi ini. Kepincut adalah café yang asik banget karena semua serba ada mulai dari snack, makanan berat, kopi, smoothies dan minuman non kopi lainnya. 

Menu best seller dari kepincut kopi antara lain ada boba toast ice cream, salmon rice kepincut, beef rice kepincut dan tomyam soup kepincut untuk makanannya. Sedangkan untuk minuman Kepincut Kopi menawarkan kopi susu gula aren, frappe coffee caramel, matcha latte, iced romano coffee, dan lain-lain. 

Range harganya juga sangat terjangkau hanya Rp 19.000 – Rp 28.000 untuk menu minuman dan Rp 19.000 – Rp 35.000 untuk menu makanan.

Kepincut Kopi berlokasi di Jl. Petratean No. 24, Cirebon. Untuk jam operasinya sendiri Kepincut Kopi buka hari minggu – kamis pukul 11.00 – 21.00 dan jumat – sabtu puul 11.00 – 22.00. Info lebih lanjut tentang menu dan pemesanan dapat dilihat di akun Instagram kepincut di @kepincut_kopi.

4. Meetime Eatery

Didirikan tahun 2014, tempat ini sudah menjadi langganan tongkrongan kaum milenial sejak 7 tahun yang lalu. Menu-menu yang murah, tempat yang nyaman dan instagrammable menjadi alasan utama tempat ini memiliki banyak pengunjung. Meetime Eatery berlokasi di Jl. Ampera Raya No.9, Cirebon, tidak jauh dari pusat kota Cirebon.

Menu makanan yang ditawarkan di Meetime eatery sangat beragam, mulai dari dimsum, pisang goreng, singkong goreng, paket nasi atau bebek hingga nasi goreng. Untuk minumannya sendri, meetime menawarkan sensasi yang tidak biasa di Cirebon karena mereka menawarkan bandrek, wedang uwuh dan wedang jahe, jadi bagi kalian yang mau minuman wedang tapi ga mau jauh-jauh ke pegunungan bisa banget nih ke Meetime eatery.

Bagi kalian pecinta kopi juga boleh banget nih dateng ke Meetime karena Meetime juga menawarkan banyak pilihan kopi mulai dari kopasus “sedap” siantar, double espresso, americano, dan banyak pilihan kopi lainnya.

Harga yang dipatok oleh meetime juga sangatlah terjangkau mulai dari Rp 13.000 -Rp 22.000 untuk snack, Rp 13.000 – Rp 52.000 untuk makanan berat dan Rp 4.000 – 25.000 untuk semua macam minuman. 

Meetime eatery buka setiap hari pukul 9 pagi hingga 11 malam. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi Instagram meetime eatery di @meetime.eatery.

Nah, silakan masukan ke daftar lokasi buat bekerja maupun hang out bersama rekan selanjutnya. Selain taat prokes, siapkan juga aplikasi Peduli Lindungi kamu.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home