Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki 21:17 WIB | Selasa, 18 Januari 2022

Empat Manfaat Internet untuk Kebutuhan Anda

Ilustrasi. (Foto: pixabay.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Siapa sih saat ini yang tidak kenal internet? Belum lagi banyak provider berlomba-lomba memberikan rekomendasi paket internet unlimited. Paket yang satu ini dirancang sangat lengkap untuk kebutuhan mobile. 

Perkembangan teknologi internet ini terus terjadi karena kebutuhan manusia akan informasi dan komunikasi yang semakin cepat. Dampak dari internet pun sangat besar dan cukup menguntungkan, apalagi di saat Covid-19 menyerang. 

Yuk langsung saja seperti apa manfaat internet yang semakin meningkat dan paket unlimited untuk internetan apa yang sebaiknya Anda pilih. 

Bikin Masyarakat Semakin Mobile 

Coba perhatikan ketika Anda sedang berada di jalan, hampir seluruh masyarakat menggenggam smartphone. Entah itu digunakan untuk bermain game, membalas chat dari teman atau mencari informasi di Google. 

Banyak sekali yang memanfaatkan smartphone dalam berinternet, itu belum lagi jumlah pengguna di rumah atau di kantor dengan komputer atau laptop. Betapa besarnya peranan internet dalam kehidupan sehari-hari manusia. 

Jika belum percaya, Anda bisa simak dulu apa saja manfaat internet yang kini dirasakan oleh manusia. 

  1.  Manfaat dalam Kehidupan Bersosialisasi 

Dulunya manusia harus bertemu langsung dengan datang ke rumah atau janjian di suatu tempat jika ingin bertemu dan bersosialisasi. Jarak yang jauh jadi kendala terbesar, bahkan surat pun juga membutuhkan waktu untuk dikirim. 

Hadirnya internet membuat kegiatan sosialisasi jadi lebih mudah. Anda tinggal instal aplikasi chat di smartphone, bisa langsung chat, telepon bahkan video call. Jarak semakin dekat dalam berkomunikasi. 

  1.  Manfaat dalam Dunia Bisnis 

Dalam menjalankan sebuah bisnis bahkan yang skalanya rumahan kini tidak harus memiliki bentuk toko fisik. Modal jadi lebih ringan untuk memulai bisnis, karena bisa dilakukan dari rumah. 

Konsumen hanya perlu datang ke lapak penjual secara online dan transaksi bisa langsung dilakukan sekaligus. Barang akan dikirim ke alamat pembeli, dan semua itu berkat adanya internet. 

  1.  Manfaat dalam Dunia Pendidikan 

Sistem akademik yang tidak bisa dilakukan dengan tatap muka langsung selama pandemi Covid kini bisa dilakukan secara daring. Solusinya adalah karena kehadiran internet yang mampu menghubungkan banyak siswa dalam satu forum belajar. 

Para guru dan siswa hanya perlu menggunakan layanan kelas online dan tidak harus pergi ke sekolah untuk belajar maupun mengajar. Bahkan ujian pun juga bisa dilakukan online. 

  1.  Manfaat dalam Dunia Hiburan 

Setiap manusia pasti membutuhkan hiburan untuk bisa refresh pikiran dan kembali ke kegiatan sehari-hari dengan lebih baik. Belum lagi ketika bosan dengan aktivitas, smartphone jadi alat praktis untuk mencari hiburan. 

Mulai dari menonton konten video, streaming film atau drama, mendengarkan podcast dan masih banyak lagi. Dunia hiburan pun jadi semakin mudah dijangkau tanpa harus pergi ke bioskop atau pergi ke teater. 

Rekomendasi Paket Internet Unlimited Terbaik Untukmu

Bayangkan saja jika Anda tidak bisa mobile satu hari, pasti akan merasa bingung. Belum lagi jika kehabisan kuota saat bermain game. Supaya Anda tidak mudah kehabisan kuota, ada rekomendasi paket internet unlimited dari Telkomsel. 

Provider yang tertua di Indonesia ini menyediakan paket unlimited bagi seluruh penggunanya. Paket unlimited telkomsel ini bernama Combo Sakti Unlimited. 

Pada paket ini Anda akan mendapatkan internet, telepon dan juga sms. Tidak perlu lagi bingung harus beli pulsa tambahan. Masa aktif paket ini adalah 30 hari di mana aplikasi yang dapat Anda akses mulai dari Whatsapp, MusicMax, GamesMax, Instagram, Facebook dan juga Line. Rekomendasi paket internet unlimited ini tentunya akan membuat Anda semakin mobile. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home