Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:16 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Empat Marinir AS Tewas Ditembak Di Gedung AL

Polisi memasuki pusat rekrutmen militer di Chattanooga melalui pintu yang berlubang terkena peluru. (Foto: bbc.com)

TENNESSEE, SATUHARAPAN.COM – Seorang pria bersenjata membunuh empat marinir Amerika Serikat (AS) dalam serangan di dua gedung Angkatan Laut di kota Chattanooga, Negara Bagian Tennessee.

“Kami tahu bahwa ada empat orang yang dibunuh yang merupakan korban. Kami tahu pelaku penembakan dibunuh di lokasi, juga seorang perwira polisi terkena tembakan di pergelangan kaki dan sedang dirawat di Arlanga, juga ada beberapa orang yang ditembak dan sekarang dirawat,” kata Wali Kota Chattanooga, Andy Berke, Kamis (16/7)

Andy menjelaskan para pelaku ditembak mati oleh polisi di gedung yang sama.  Tembakan dilepas ke arah gedung pusat pasukan cadangan Angkatan Laut dan kemudian di kantor rekrutmen yang berjarak sekitar 10 km dari lokasi penembakan pertama.

Kepolisian Chattanooga mengatakan pelaku penembakan di dua lokasi adalah orang yang sama. Ditambahkan pelakunya yang dijuluki 'penembak aktif' sudah tewas.

Oleh para pejabat, peristiwa itu disebut sebagai aksi terorisme domestik. Biro Penyelidik Federal menandaskan sejauh ini belum diketahui motif serangan.

Sejumlah gedung umum di dekat lokasi kejadian, termasuk rumah sakit dan sekolah, ditutup sebagai langkah jaga-jaga. Pihak militer sudah mengukuhkan penembakan yang terjadi di gedung pusat rekrutmen bersama militer. Andy Berke menuliskan pesan lewat Twitter tentang peristiwa tersebut.

“Insiden yang mengerikan dalam masyarakat kita. Kami akan mengumumkan rincian-rincian jika sudah ada kepastian. Doa untuk semua yang terkena dampaknya," kata Andy Berke lewat pesan Twiiter.

Pihak Angkatan Laut sudah menyatakan lewat Twitter bahwa penembakan tidak mempengaruhi pangkalan Angkatan Laut di dekat tempat kejadian. (bbc.com).

 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home