Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:19 WIB | Senin, 02 Agustus 2021

Enam Film Indonesia Bagus dan Wajib Anda Tonton

Film Imperfect dibintangi oleh, Reza Rahadian. Jessica Mila. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Nonton film memang dapat menjadi kegiatan yang seru untuk mengisi waktu luang atau sekedar menghilangkan kebosanan. Film hollywood, bollywood, atau k-drama mungkin selalu menjadi pilihan pertama ketika Anda ingin menonton film.

Padahal, ada banyak film Indonesia yang bagus dan tidak kalah dengan film luar negeri. Apa saja rekomendasinya? Simak selengkapnya berikut ini!

Rekomendasi Enam Film Indonesia yang Bagus

Tidak kalah dengan film produksi luar negeri, film-film di Indonesia banyak memiliki kualitas yang bagus. Inilah beberapa film dengan cerita yang sangat bagus dan wajib ditonton:

1. Imperfect

Film dengan genre romantis ini tidak hanya menghadirkan kisah cinta saja melainkan juga menceritakan persoalan sosial yang sering ada di sekitar kita. Contohnya seperti body shaming, standar kecantikan dan juga hubungan karier serta hidup seorang perempuan. Film garapan Ernest Prakasa ini cukup sukses di pasaran berkat ceritanya yang sangat berkualitas. Film Imperfect dibintangi oleh, Reza Rahadian. Jessica Mila, Boy William dan masih banyak lagi.

2. Dilan 1991

Film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan dan Vanessa Prescilla ini cukup meledak saat ditayangkan di bioskop. Film Dilan 1991 menceritakan tentang sosok Dilan dan Milea yang merupakan sepasang kekasih. Dalam film ini Dilan dikenal sebagai sosok yang romantis meski masih duduk di bangku SMA.

3. Dua Garis Biru

Film yang menceritakan kisah cinta remaja ini memiliki cerita yang bagus. Selain bercerita tentang kisah cinta, film Dua Garis Biru juga sarat akan pesan sosial. Bagaimana tidak, film ini menceritakan hubungan cinta remaja di kota-kota besar di Indonesia yang memiliki hubungan asmara melampaui batas dan hanyut dalam buaian nafsu. Puncak konfliknya yaitu ketika Dara hamil dan terancam tidak bisa melanjutkan sekolah dan melanjutkan cita-citanya. Sedangkan sang kekasih Bima masih sangat mudah untuk menjadi ayah.

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang merupakan karya Marchella. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tayang di bioskop pada tahun 2020 dan mendapatkan sambutan yang luar biasa. Film ini menceritakan tentang kisah keluarga Pak Narendra bersama anak-anaknya yang bernama Angkasa, Aurora dan Awan. Kehidupan keluarga ini terlihat sangat bahagia. Namun dibalik kebahagiaan tersebut terdapat permasalahan, rahasia dan trauma besar yang diderita keluarga mereka.

5. Milea: Suara Dari Dilan

Film terakhir dari trilogi Dilan ini bercerita tentang sudut pandang sosok Milea dari Dilan. Dimana cerita film ini mengedepankan sosok Dilan sebagai salah satu panglima ketua geng motor pada tahun 90-an. Kisah percintaan Dilan di film ini seakan sudah berakhir hingga dipertemukan kembali saat reuni dan memiliki pasangan. Selain bercerita tentang percintaan, Milea: Suara dari Dilan juga bercerita saat Dilan menempuh pendidikan di Yogyakarta.

6. Guru-Guru Gokil

Film Guru-Guru Gokil ini bergenre komedi yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Gading Marten. Dian Sastrowardoyo tidak hanya bermain sebagai pemeran film tetapi juga sebagai produser. Film ini bercerita tentang Pak Taat yang merupakan seorang guru dan sering menemui kegagalan dalam karirnya. Film Guru-Guru Gokil ini juga menjadi bagian kritik sosial tentang dedikasi guru dan institusi pendidikan.

Nah, itulah rekomendasi enam film Indonesia yang bagus untuk Anda tonton di rumah. Agar kegiatan nonton film bisa berjalan nyaman tanpa ada kendala seperti buffering atau lag, maka Anda juga harus memiliki dukungan koneksi internet yang kuat. Anda bisa memilih Internet rumah Telkomsel Orbit. Dengan jaringan 4G yang stabil dan kuat, dijamin nonton film jadi makin menyenangkan dan bebas dari lag dan buffering!  


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home