Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 00:57 WIB | Rabu, 08 Oktober 2014

Erdogan Serukan Operasi Darat Lawan ISIS

Kepulan asap terlihat di kota Ain al-Arab Suriah di perbatasan Turki-Suriah sebelah tenggara kota Suruc, provinsi Sanliurfa pada 6 Oktober 2014. (Foto: AFP)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Selasa (7/10) memperingatkan bahwa kota Kobane Suriah di ambang kejatuhan ke tangan ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah/NIIS), seraya mengatakan operasi darat diperlukan untuk mengalahkan militan tersebut.

“Teror tidak akan berakhir... kecuali kami bekerja sama untuk operasi darat,” ujar Erdogan dalam pidato televisi di kota Gaziantep.

Dia menambahkan serangan udara yang dilancarkan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat (AS) untuk membantu para pejuang Kurdi yang memerangi ISIS belum cukup.

“Beberapa bulan sudah berlalu namun belum ada hasil yang tercapai. Kobane di ambang kejatuhan,” katanya kepada para hadirin yang didominasi pengungsi Suriah di kamp kota Islahiye. 

“Saya mengatakan kepada Barat – menjatuhkan bom dari udara tidak akan memberikan solusi,” ujar Erdogan kepada para hadirin.

Parlemen Turki pada pekan lalu menyetujui pemerintah untuk mengambil tindakan militer melawan ISIS, namun sejauh ini belum ada rencana untuk melancarkan operasi militer yang sudah diumumkan.

“Kami menindaklanjuti serangan ke Kobane dan kota-kota lainnya di mana saudara-saudara Kurdi kami hidup dengan ketakutan luar biasa,” kata Erdogan. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home