Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:33 WIB | Selasa, 15 Oktober 2013

Erick Thohir Resmi Kuasai Inter Milan

Massimo Moratti. (Foto: goal.com)
MILAN, SATUHARAPAN.COM - Erick Thohir sudah menandatangani kesepakatan pembelian saham mayoritas dari Inter Milan Italia, sebuah klub sepak bola bonafid peraih 18 kali juara liga Serie A Italia. Kesepakatan pembelian 70 persen saham dilaksanakan hari ini (15/10) sebesar US$ 475 juta atau sekitar 5 trilyun Rupiah. 
 
"Semuanya telah ditandatangani," kata Presiden Inter Massimo Moratti.
 
"Ya, saya puas," tambah Moratti di situs Inter. "Ini merupakan proses yang panjang tetapi tampaknya bagi saya bahwa semuanya seimbang dan dilakukan dengan baik."
 
Erick Thohir menjadi pemilik klub asing kedua setelah yang pertama adalah klub Serie A, AS Roma yang menyerahkan kepemilikan mayoritasnya kepada sekelompok eksekutif Boston pada tahun 2011.
 
Erick Thohir, 43 tahun juga pemilik klub basket AS anggota NBA Philadelphia 76ers dan klub sepak bola DC United juga dari AS.
 
Penandatanganan ini masih belum menjelaskan apakah Moratti yang berusia 68 tahun ini, pemiliki klub sejak tahun 1995, akan tetap menjadi presiden.
 
"Itu saya tidak tahu," kata Moratti di luar kantor perusahaan minyak keluarganya, Saras.
 
"Setiap presiden meninggalkan bekas," tambah Moratti. "Yang penting adalah dia (Erick Thohir) selalu menghormati seluruh dunia, di luar pekerjaannya sendiri, dan saya pikir orang-orang juga memiliki hal itu dalam pikirannya . ... Mereka orang-orang yang benar-benar bermaksud baik dan berkarakter bijaksana juga."
 
Inter dan rival sekotanya AC Milan masing-masing telah meraih 18 gelar Serie A, di bawah Juventus dengan rekor 29 kali juara Serie A Italia. Inter juga telah memenangkan tiga Piala Champions Eropa.
 
Sebelumnya, Massimo Moratti mengambil alih pimpinan klub dari ayahnya Angelo Moratti yang membeli Inter di awal 1960-an, ketika itu Inter tengah dimasa jaya dengan memenangkan Piala Champions Eropa dua kali. (alarabiya.net)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home