Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:46 WIB | Selasa, 15 Oktober 2013

Real Madrid Gagal di Posisi Puncak, Khedira Sebut Pemain Madrid Terlalu Individualis

Sami Khedira (kiri) bersama dengan mantan rekan timnya, Mesut Ozil yang waktu itu masih di Real Madrid (foto: inserbia.info)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Sami Khedira sangat kehilangan sosok gelandang lini tengah kesebelasan Real Madrid. Hal ini diungkapkan salah satu gelandang bertahan Real Madrid asal Jerman tersebut pada Selasa (15/10), menanggapi pernyataan gagalnya Real Madrid hingga pekan ke-6 untuk berada di puncak pimpinan klasemen.

Lebih dalam lagi, Khedira mengatakan saat ini kesalahan Madrid bukan hanya pada satu orang saja, tetapi tim Real Madrid kehilangan kerjasama dan kolektifitas karena terlalu individu.

"Kami belum bermain dengan baik. Kami mungkin bisa menjalani beberapa momen bagus, tapi sebagian besar kami bermain terlalu rumit, terlalu individualis," ungkap Khedira.

Khedira khawatir Madrid akan terus dalam permainan yang tidak padu, sementara Barcelona dan Atletico Madrid saat ini kokoh di puncak klasemen dengan nilai sama 24.  Dan keduanya memenangi delapan laga tanpa kekalahan dan seri.

"Saya tidak tahu apakah ini hanya persoalan waktu saja, tapi kami belum menemukan diri kami sendiri sebagai sebuah tim. Kami harus berkembang secepatnya. Barca bermain sangat konsisten dan Atletico sudah memenangi semua pertandingannya sejau ini," lanjut eks VfB Stuttgart itu.

Berbeda dengan Barcelona dan Atletico Madrid yang meraih nilai sempurna dari delapan pertandingan di awal musim ini, Madrid sudah menelan satu kekalahan dan sekali bermain imbang. Saat ini Los Merengues berada di posisi tiga klasemen sementara dengan poin 19, terpaut lima dari pemuncak klasemen.

Khedira menilai saat ini sosok ‘pelayan’ seperti Ozil sangat dibutuhkan, mantan rekannya itu yang kini bergabung di Arsenal memang bertugas menyuplai bola dan tidak egois dalam menguasai bola.

"Apakah itu terkait kepergian Oezil? Kepergian pemain berkualitas seperti Oezil akan membuat tim manapun menjadi lebih lemah," sahutnya.

Khedira mengatakan saat ini Madrid mengambil langkah yang salah dengan melepas Ozil, karena rekan Khedira di tim nasional Jerman ini merupakan “raja” umpan tiga musim terakhir bagi Real Madrid. (soccernews.com/footballespana.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home