Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 07:25 WIB | Selasa, 01 Juli 2014

Erick Thohir: Zanetti Jadi Wakil Presiden Inter Milan

Javier Adelmar Zanetti, merumput bersama Inter Milan sejak tahun 1995 hingga 2014. Kini ia diangkat menjadi Wakil Presiden klub sepak bola asal Kota Milan tersebut. Nomor punggung empat miliknya pun dipensiunkan. (Foto: msrsportsnews.com)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Presiden klub sepak bola Inter Milan, Erick Thohir, mengumumkan bahwa Javier Adelmar Zanetti resmi menjabat sebagai Wakil Presiden tim berjuluk La Beneamata untuk dua tahun ke depan, pada Senin (30/6). Pebisnis asal Indonesia itu juga mengutarakan pihak klub memensiunkan nomor punggung empat, milik Zanetti.

Zanetti resmi mengakhiri karier selama 19 tahun bersama Inter pada akhir musim 2013/2014. Pria asal Argentina itu telah melakoni lebih dari 600 pertandingan Liga Italia Seri A untuk Inter Milan. Mulai musim depan, Zanetti akan menjabat sebagai wakil presiden di klub yang telah menjuarai Liga Italia sebanyak 18 kali tersebut.

“Zanetti akan menjadi wakil presiden klub yang baru, dia telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun,” ucap Thohir seperti dikuti dari football-italia.net, Senin (30/6).

“Seluruh dewan direksi klub juga telah sepakat untuk memensiunkan kaus nomor empat milik Zanetti,” Thohir menambahkan.

Sebelumnya, pada 8 September 2006, Inter Milan telah memensiunkan kaus nomor punggung tiga milik Giacinto Facchetti. Bek kiri asal Italia yang mengabdi untuk La Beneamata dari tahun 1960 hingga 1978.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home