Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:38 WIB | Minggu, 15 Februari 2015

Erwin Gutawa Dukung Eksplorasi Musik Afgan

Dari kiri, DJ Dipha barus, Rossa, Afgan Syareza, dan Erwin Gutawa seusai konser perdana Afgan bertajuk "Dari Hati" di JCC pada Sabtu (14/2). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komponis Erwin Gutawa mengaku sangat mendukung penyanyi Afgan Syahreza untuk mengeksplorasi bakat musiknya.

Erwin yang menjadi ‘kunci’ konser perdana Afgan bertajuk “Dari Hati” yang digelar di Jakarta Convention Center pada Sabtu (14/2) berkali-kali memuji musikalitas yang dimiliki penyanyi yang terkenal lewat lagu Terima Kasih Cinta itu.

Dalam konser yang dipenuhi suasana cinta, Afgan memang tampak membawakan lagu-lagu lintas genre, seperti jazz, grande, dan slow-pop.

“Afgan sudah membuktikan bahwa dia adalah penyanyi solo pria terbaik di Indonesia saat ini,” kata Erwin seusai konser.

Awalnya, Erwin mengagumi Afgan karena dengan usianya yang masih realtif muda, ia dapat menarik jumlah massa yang begitu banyak untuk sekadar menyukai karya-karyanya.

“Seiring berjalannya waktu, respect saya semakin timbul karena Afgan adalah penyanyi yang banyak bisanya, nggak hanya sekadar nyanyi. Ketika ingin bernyanyi jazz, Afgan pun menunjukkan bahwa  dia bisa bernyanyi jazz beneran,” ujar komponis senior itu.

Erwin yang memfasilitasi eksplorasi musik Afgan melalui gubahan intrumental bersama kelompok musik orkestranya pun mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian dari sejarah perjalanan musik penyanyi solo pria itu.

Ke depan, Erwin memprediksi Afgan akan menjadi penyanyi sekelas Chrisye bila ia konsisten menekuni dunia musiknya.

“Saya saksi mata. Di gedung yang sama, konser Chrisye dulu mirip dengan suasana konser Afgan ini. Tadi, ketika semua satu gedung nyanyi, saya ingat almarhum Chrisye. Prediksi saya mudah-mudahan jika Afgan fokus terus dengan karyanya, selalu berkarya, saya rasa dia akan jadi Chrisye berikutnya,” kata Erwin. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home