Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:29 WIB | Minggu, 15 Februari 2015

Afgan Bawakan Bunga Terakhir untuk Mendiang Rinto Harahap

Penyanyi Afgan Syahreza menggelar koser bertajuk Dari Hati di Jakarta Convention Center Sabtu (14/2) bersamaan dengan hari kasih sayang. Afgan dalam konsernya membawakan lagu Bunga Terakhir persembahan untuk Rinto Harahap. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepergian penyanyi sekaligus pencipta lagu senior Rinto Harahap menyisakan duka bagi dunia musik Tanah Air. Penyanyi solo Afgan Syahreza yang mengaku terinspirasi dengan karya-karya Rinto pun mengaku sangat kehilangan sosok musikus asal Sumatera Utara itu.

“Almarhum Rinto Harahap banyak memberi inspirasi dalam perjalanan musik saya,” kata Afgan di konser perdananya bertajuk “Dari Hati” yang di gelar di Jakarta Convention Center pada Sabtu (14/2) malam.

Sosok Rinto bagi Afgan selalu bisa menciptakan melodi yang cocok dengan timbre suaranya.

“Untuk almarhum Rnto Harahap, saya akan memberi penghormatan untuk beliau,” ujar Afgan.

Untuk mengenang jasa-jasa penyanyi Seindah Rembulan tersebut, Afgan dalam konsernya khusus mempersembahkan lagu Bunga Terakhir untuk Rinto.

 Dengan timbre suara yang berat, Afgan melantunkan lagu karya Beby Romeo itu diiringi instrumen orkestra gubahan komponis Erwin Gutawa dengan syahdu. Ribuan penonton yang memadati ruangan pun sontak larut dalam penghayatan lirik demi lirik yang dibawakan.

Sebelumnya, Rinto Harahap menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura, Senin (9/2), pukul 21.45 waktu Singapura.

Ia dikabarkan sedang menjalani pemulihan penyakit kanker di Singapura sebelum akhirnya meninggal. 

Berbagai lagu dan gubahan Rinto telah membesarkan namanya di kancah musik Indonesia dan membuat beberapa penyanyi di jagat musik pada eranya, antara lain Nia Daniaty, Iis Sugianto, dan Eddy Silitonga

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home