Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:14 WIB | Kamis, 22 September 2016

Eto’o Dicoret dari Antalyaspor karena Berkomentar Rasis

Samuel Eto’o. (Foto: evertonfc.com)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Klub sepak bola Turki Antalyaspor mengatakan pada Rabu (21/9) bahwa pemain mereka, Samuel Eto'o, tidak akan dimainkan klub tersebut sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah perselisihan pahit terkait beberapa komentar di media sosial.

Mantan pemain tim nasional Kamerun itu sempat bermain di Barcelona, Inter Milan, dan Chelsea. Eto’o menulis di akun Instagram-nya dia tidak dihargai atas prestasinya karena berkulit hitam.

Eto'o bergabung dengan Antalyaspor pada Juni 2015. Namun, kariernya di Antalyaspor berubah suram dalam beberapa pekan terakhir di tengah rumor pada akhir musim bahwa Eto'o akan bergabung dengan klub saingan dari Istanbul, Besiktas.

Ketegangan itu diperparah oleh hasil buruk pada awal musim ini yang memperlihatkan Antalyaspor hanya mampu meraih satu poin dari empat pertandingan.

Eto'o menulis di akun Instagram-nya dalam bahasa Turki: “Mungkin beberapa orang tidak menghormati saya karena saya berkulit hitam."

"Namun, saya tidak tidak akan turun dari tingkat yang telah saya capai. Saya sudah bermain sepak bola selama 18 tahun,” dia menambahkan, sambil mengunggah gambar dari Wikipedia dari seluruh prestasinya.

Eto'o tidak spesifik menunjukkan kepada siapa kritiknya ditujukan. Namun, pada tulisan lain yang diunggahnya, eks pemain Barcelona itu menegaskan pesan tersebut tidak ditujukan langsung kepada pemimpin Antalyaspor, Ali Safak Ozturk.

Namun, Antalyaspor langsung beraksi. Lewat situs resminya, sebuah rapat dari dewan memutuskan Eto'o dibekukan dari skuad tersebut hingga pemberitahuan lebih lanjut. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home