Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:16 WIB | Minggu, 03 November 2013

Etthad Airways Awali Siaran TV di Pesawat

Pada akhir 2014 maskapai ini berencana memiliki 37 pesawat berbadan lebar yang memiliki kemampuan menyiarkan berita dan siaran olahraga. (Foto: dari alarabiya.net)
ABU DHABI, SATUHARAPAN.COM - Maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, Etthad Airways, sudah mulai menyajikan pada penumpangnya siaran televisi live pada penerbangan. Hal ini membuat penumpang dapat mengikuti siaran berita dari seluruh dunia secara langsung.
Maskapai yang bermarkas di Abu Dhabi, saat ini menampilkan siaran TV dari BBC World News, BBC Arab, Euronews dan Sport 24 dan rencananya segera menambah saluran CNBC, Jepang NHK World Premium, dan CNN ke dalam daftar saluran selama bulan November.
Ini adalah pertama kalinya siaran TV dapat dinikmati dlam penerbangan. Acara TV yang disediakan Etthad Airways akan mencakup pula siaran langsung Formula 1 Etihad Airways Abu Dhabi Grand Prix, yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (3/11) ini di Sirkuit Yas Marina.
Penumpang juga dapat menontan Grand Prix Amerika Serikat yang akan ditayangkan pada penerbangan 17 November nanti, dan Brasil Gran Prix pada 24 November.
"Kami sangat senang dapat menyiarkan di akhir pekan ini Formula 1 Etihad Airways Abu Dhabi Grand Prix pada banyak pesawat kami, memastikan bahwa penumpang yang terbang pada hari perlombaan tidak akan kehilangan salah satu peristiwa dari Yas Marina Circuit," kata Peter Baumgartner, kepala komersial maskapai, dalam pernyataan yang dimuat di website maskapai Etthad Airways.
Etthad Airways mengatakan juga berencana menyiarkan ATP World Tour Finals, Liga Premier Inggris, Bundesliga Jerman, dan Euroleague Basketball.
Sementara direncanakan pada tahun 2014 cakupan yang lebih luas pada siaran olahraga meliputi Olimpiade Musim Dingin, Master dari Augusta dan Ryder Cup golf, dan Piala Dunia FIFA dari Brasil.
"Hiburan dalam pesawat adalah bagian penting dari pengalaman perjalanan penumpang," tambah Baumgartner.
Pada akhir 2014 maskapai ini berencana memiliki 37 pesawat berbadan lebar yang memiliki kemampuan menyiarkan berita dan siaran olahraga. (alarabiya.net)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home