Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:02 WIB | Kamis, 20 Februari 2014

Facebook akan Akuisisi WhatsApp

Logo WhatsApp. (Foto: affility.de)
PALO ALTO, SATUHARAPAN.COM - Facebook Inc akan membeli perusahaan yang tengah berkembang pesat WhatsApp mobile messaging sebesar AS$ 19 miliar dalam bentuk tunai dan saham. Pembelian ini merupakan upaya Facebook sebagai jaringan sosial terbesar di dunia untuk lebih meningkatkan popularitasnya, terutama di kalangan orang yang lebih muda.
 
Akuisisi WhatsApp yang memiliki lebih dari 450 juta pengguna di seluruh dunia membuat tercengang banyak pengamat di Silicon Valley karena harganya dinilai sangat tinggi.
 
Namun akuisisi ini menunjukkan tekad Facebook untuk memenangkan pasar mobile messaging, sebuah utilitas yang sangat diperlukan dalam era mobile.
 
"WhatsApp adalah layanan mobile messaging yang sederhana, cepat dan handal yang digunakan oleh lebih dari 450 juta orang pada setiap platform mobile utama. Lebih dari 1 juta orang mendaftar untuk WhatsApp setiap hari dan itu adalah perjalanan untuk menjadi satu miliar orang. Semakin banyak orang mengandalkan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan semua kontak mereka setiap hari," kata CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sebuah pernyataan di Facebook pada Rabu (19/2).
 
"WhatsApp akan melengkapi layanan chatting yang sudah ada di Facebook dengan memberikan alat-alat baru untuk komunitas kami," tambah Zuckerberg. (reuters.com/facebook.com)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home