Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 11:20 WIB | Rabu, 24 Juni 2015

Facebook dan Kaspersky Kerja Sama Basmi Virus Komputer

Logo Kaspersky dan Facebook. (ddsmedia)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Facebook pada Selasa (23/6) mengatakan pihaknya menggunakan alat keamanan baru untuk membantu mendeteksi dan menghapus malware di komputer penggunanya.

Facebook mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Kaspersky Lab, memperkuat sebuah program yang dipasang bersama perusahaan keamanan online lain termasuk ESET, F-Secure dan Trend Micro.

“Berkat kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan ini, selama tiga bulan terakhir kami telah membantu membersihkan hingga dua juta komputer pengguna yang kami deteksi terinfeksi malware ketika mereka terhubung ke Facebook,” kata Trevor Pottinger, teknisi keamanan Facebook.

“Dalam kasus tersebut, kami memberikan sebuah alat pembersih yang berjalan di background sambil Anda terus menggunakan Facebook, Anda akan mendapat notifikasi ketika pemindaiannya selesai untuk menunjukkan apa yang mereka temukan.”

Pottinger mengatakan program itu menggunakan “kombinasi sinyal untuk membantu menemukan infeksi dan menghapus malware dari komputer Anda untuk selamanya, bahkan meskipun malware tersebut tidak menyebarkan spam atau tautan berbahaya secara aktif.” (AFP)

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home