Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 16:34 WIB | Jumat, 19 Juni 2015

Pendiri Facebook akan Nikahi Putri Pengusaha Indonesia

Pendiri Facebook akan Nikahi Putri Pengusaha Indonesia
Pendiri Facebook, Eduardo Saverin dan Elaine Andriejanssen tampak dalam sebuah pesta didampingi oleh beberapa teman mereka di acara The Theatre Ball yang diselenggarakan oleh Singapore Repertory Theatre pada tahun 2012. (Foto: Singapore Tatler)
Pendiri Facebook akan Nikahi Putri Pengusaha Indonesia
Foto Eduardo Saverin dan Elaine Andriejanssen yang dipajang di akun facebook Eduardo Saverin. Mereka berdua bertunangan Maret tahun lalu. (Foto: Eduardo Saverin/Facebook)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin, berencana menikahi perempuan berkewarga-negaraan Indonesia bernama Elaine Andriejanssen. Berbeda dengan gosip selama ini bahwa Saverin akan mempersunting Miss Singapore, Rachel Kum, yang dikabarkan pernah menjadi pacarnya, Saverin akhirnya menjatuhkan pilihan pada Elaine yang digambarkan sebagai perempuan "indah, rendah hati dan terdidik."

Menurut Life! yang dikutip oleh straitstimes.com, Elaine Andriejanssen adalah seorang Tionghoa Indonesia berusia  30-an. Ia selama ini tinggal di Singapura, namun bertemu dengan Saverin, 33, ketika mereka berdua sama-sama menempuh pendidikan tinggi di Massachusetts, Amerika Serikat. Saverin kuliah di Harvard University sedangkan Elaine di Tufts University.

Diberitakan bahwa Elaine kini bekerja di industri keuangan di Singapura.

"Mereka bertemu sebentar ketika mereka berdua kuliah dan kemudian bertemu lagi ketika Elaine kembali ke Singapura," kata sumber Life!.

Saverin yang kelahiran Brasil, baru-baru ini dikaitkan dengan Miss Singapore, namun rumor itu kemudian menghilang. Saverin telah bermukim di Singapura sejak 2009 dan meninggalkan kewarganegaraan AS-nya pada tahun 2011. Kekayaannya ditaksir mencapai US$ 5 miliar, membuat dirinya salah satu orang terkaya di Singapura.

Saverin adalah satu dari lima pendiri Facebook, bersama dengan Mark Zuckerberg. Saverin juga adalah investor di beberapa perusahaan start-up, termasuk mesin pencari 99.co dan toko grosir online lokal, RedMart. Ia juga penyumbang Singapore Repertory Theatre, dengan membeli meja-meja pada saat penggalangan dana.

Menurut sumber, yang merupakan teman dari pasangan tersebut, keluarga Elaine menjalankan beberapa bisnis di Indonesia dan telah tinggal di Singapura selama bertahun-tahun.

Pernikahan diperkirakan berlangsung bulan depan di sebuah lokasi yang dirahasiakan di Prancis.

"Mereka merahasiakannya bahkan dari para tamu sampai menit terakhir, mereka pasti tidak ingin hal itu dipublikasikan," kata sumber itu.

Seorang kenalan dari pasangan itu mengatakan dia mengenal Elaine melalui teman-temannya dan ia digambarkan sebagai wanita yang membumi dan pintar.

"Dia sangat stylish dan tidak berpakaian secara mencolok," kata seorang kenalannya. Ia menambahkan, "Dia menarik perhatian orang dengan sangat manis dan cerdas. Kami sering membahas isu-isu serius tentang ekonomi dan bisnis."

Menurut Life! Elaine pernah bersekolah di Raffles Girls' School, Singapura. Sumber lainnya menambahkan, dia dan ibunya kadang-kadang hadir pada acara-acara kalangan jet-set, tetapi mereka digambarkan sangat rendah hati.

Pasangan ini telah berpacaran sejak 27 Maret, tahun lalu, menurut status hubungan Saverin di halaman Facebook-nya.

"Dia mengatakan Ya!!! Aku bertunangan dengan kekasih hidupku. Sangat terpikat untukhidup penuh petualangan, kebahagiaan dan kesehatan," tulisnya dalam posting tanggal 28 Maret tahun lalu.

Pasangan ini menyelenggarakan pesta pertunangan mewah di The Mulia, Mulia Resort & Villas di Bali bulan lalu, di mana pemenang Grammy Awards John Legend menyanyikan lagu balada  All Of Me.

Awal pekan ini, situs gosip Brasil Glamurama dan Page Six, sebuah situs hiburan yang merupakan bagian dari New York Post, melaporkan bahwa Saverin akan menikah dengan Kum, yang memenangi gelar Miss Singapore Universe pada tahun 2009.

Namun, Page Six beberapa waktu kemudian merevisi artikel itu dan memasukkan pernyataan dari Tom Goodman, juru bicara Saverin.

"Dia tidak pernah berpacaran dengan  Miss Singapore dan tidak pernah berinvestasi di perusahaannya. Dia tidak menikahinya," kata Tom Goodman.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home